Categories: News Trend

Baby Boomers dan Gen X pun Bisa Jadi TikTokers Inspiratif, Siapa Saja Mereka?

Ayen tercatat aktif menggunakan fitur siaran langsung di TikTok LIVE untuk berbagi gaya hidup sehat lewat interaksi langsung dengan komunitas TikTok. Ayen tidak menyangka bahwa jumlah penontonnya terbilang cukup tinggi, yakni di kisaran 800 hingga 1.300 pemirsa. Ayen pun semakin bersemangat dan kini rutin melakukan siaran langsung dari Senin sampai Sabtu, pukul 6.30 sampai 8 pagi WIB.

Alhasil, banyak dari pengikut Ayen yang menghubunginya untuk meminta bimbingan privat seputar nutrisi. Berangkat dari permintaan ini, Ayen pun meluncurkan program nutrisi berkelompok pada Juni 2023, di mana ia menyediakan modul nutrisi dan secara teratur memeriksa kemajuan setiap klien, dengan rentang usia 40 hingga 60 tahun. Ayen percaya bahwa diskusi sehat yang terbangun dalam suatu grup dapat menumbuhkan motivasi dan menciptakan komunitas dengan tujuan yang sama, yaitu memiliki tubuh yang sehat. Hingga saat ini, Ayen telah menangani hampir 500 klien.

“Ke depannya, saya berencana untuk tetap aktif membuat konten dan berkolaborasi dengan klien atau organisasi yang lebih besar demi memberikan dampak yang lebih besar kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ada juga TikToker milenial (kelahiran 1981-1996), Tjokro Wimantara dengan akun @asahpolapikir. CEO dan Founder dari superapp GrowWin itu konsisten menghadirkan beragam studi kasus di ranah bisnis lewat konten-konten bergaya roleplay yang menghibur di TikTok.

Sejak pertengahan tahun 2020, pria yang akrab disapa Pak Win ini memutuskan untuk fokus berbagi konten edukasi bisnis lewat akun @asahpolapikir di TikTok. Berkat jerih payahnya, konten edukasi Pak Win berhasil menyabet gelar “Best of Learning and Education” di TikTok Awards Indonesia 2020.

Tak hanya berbagi soal bisnis dan karier, pada sebuah kesempatan di tahun 2023, Pak Win pun turut berbagi tips dan trik untuk membuat konten edukasi menjadi konten yang dapat menginspirasi. Pertama, ia akan mencari keunikan dalam konten agar audiens mudah mengenali sang kreator. Ciri khas ini harus dipertahankan dalam setiap konten yang dibuat, seperti format roleplay dan jargon yang tampak dalam serial video pendek Pak Win, #HahKokGituSih.

Kedua, Pak Win selalu memerhatikan topik-topik yang sedang ramai dibahas di masyarakat. Menurutnya, membahas topik populer dalam balutan edukasi dapat membantu suatu pesan penting untuk tersampaikan dengan baik.

Ketiga, Pak Win menekankan pentingnya interaksi dengan audiens, salah satunya melalui kolom komentar. Interaksi ini akan membuat audiens merasa dihargai. Tidak lupa, Pak Win juga mengingatkan agar kreator tidak terlalu terpaku untuk mengejar kesempurnaan, tetapi memprioritaskan konsistensi unggahan konten.

Page: 1 2Lihat Semua

Dwi Wulandari

Recent Posts

Takeda Global Apresiasi Inisiatif Indonesia dalam Perangi DBD

MIX.co.id - Indonesia menunjukkan kepemimpinan kuat dalam memerangi DBD (Demam Berdarah Dengue). Hal itu ditandai…

9 hours ago

Perluas Jangkauan Pasar, Kesagi Hadirkan Program Reseller

MIX.co.id – Brand suplemen herbal khusus pria, Kesagi, menawarkan solusi praktis untuk menjaga stamina sehari-hari.…

14 hours ago

Ekspansi, Physiorehab Buka Klinik Keenam di Jakarta Selatan

MIX.co.id - Physiorehab kembali melakukan ekspansi dengan membuka klinik fisioterapi terbaru di Gandaria, Jakarta Selatan,…

16 hours ago

Move Her Mind Ambassador dari Asics Tuntaskan “Sydney Marathon 2024”

MIX.co.id - Sydney Marathon baru saja berlangsung pada 15 September 2024. Pada momen itu, Asics…

18 hours ago

Asuransi Astra Pilih Pendekatan Employee Volunteering di Perayaan HUT ke-68

MIX.co.id - Merayakam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68, Asuransi Astra menyerahkan bantuan operasional kepada enam…

20 hours ago

TikTok Ungkap Karakter Konsumen di Momen Mega Sales

MIX.co.id – Momen angka kembar di akhir tahun seperti 10.10, 11.11, dan 12.12 yang dikenal…

1 day ago