News Trend

BAGAIMANA TABOOLA MEREVOLUSI GENERATIVE AI DALAM IKLAN DIGITAL?

Meskipun Generative AI membawa banyak keuntungan, ada tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya adalah risiko homogenisasi pesan iklan. Jika semua merek menggunakan teknologi yang sama tanpa diferensiasi yang jelas, komunikasi pemasaran bisa menjadi monoton dan kurang menarik

Oleh karena itu, Taboola terus berinovasi untuk memastikan bahwa iklan yang dihasilkan tetap memiliki nilai unik yang membedakan merek dari pesaing (Heitmann, 2024).

Selain itu, pengawasan dan moderasi konten tetap menjadi prioritas utama bagi Taboola untuk memastikan kualitas serta kepatuhan terhadap kebijakan periklanan. Dengan kombinasi AI dan pengawasan manusia, Taboola dapat memastikan bahwa iklan yang dibuat tidak hanya cepat dan efektif, tetapi juga mematuhi standar etika dan regulasi.

Taboola telah membawa revolusi besar dalam dunia periklanan digital dengan mengintegrasikan Generative AI ke dalam strategi periklanan mereka. Dari otomatisasi pembuatan konten hingga personalisasi iklan, teknologi ini semakin mempermudah dan mempercepat strategi pemasaran digital.

Namun, keberhasilan Generative AI dalam periklanan tetap bergantung pada bagaimana perusahaan menggunakannya secara strategis dan mempertahankan nilai unik mereka (Heitmann, 2024). Taboola membuktikan bahwa kombinasi teknologi AI dan kreativitas manusia masih menjadi faktor utama dalam menciptakan iklan yang efektif dan bermakna bagi audiensnya.

DAFTAR PUSTAKA

Heitmann, M. (2024). One-Stop Campaigns: How Generative AI Is Transforming Digital Advertising. NIM Marketing Intelligence Review, 16(1), 56-61.

Page: 1 2Lihat Semua

Edhy Aruman

Edhy Aruman - Wartawan Utama (2868-PWI/WU/DP/VI/2012...), pernah menjadi redaktur di majalah SWA. Sebelum di Swa, Aruman pernah meniti karier kewartawanan di harian Jawa Pos, Berita Buana, majalah Prospek, Harian Republika dan editor eksekutif di Liputan 6 SCTV, sebelum pindah ke SWA (http://www.detik.com/berita/199902/990212-1319.html). Lulus S3 Komunikasi IPB, Redaktur Senior Majalah MIX, dosen PR FISIP UI, dosen riset STIKOM LSPR Jakarta, dan salah satu ketua BPP Perhumas periode 2011-2014.

Recent Posts

Pendiri J99 Corp. Capai Finish di Tokyo Marathon 2025

MIX.co.id - Perhelatan bergengsi untuk para runner anthusiast, Tokyo Marathon 2025, baru saja digelar di…

23 hours ago

SALAH PILIH

Keputusan bisnis yang diambil Sony dalam menolak tawaran Steve Jobs untuk menjalankan Mac OS di…

1 day ago

Sambut Ramadan, Kemasan Ayam Bang Dava Tampilkan Karya Anak Yatim

MIX.co.id – Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, brand kuliner asal Bandung, Ayam…

1 day ago

Opella Raih Sertifikasi B Corp di Kawasan AMEA

MIX.co.id - Opella berhasil meraih sertifikasi B Corp di wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah, dan…

2 days ago

Paramount Land Gelar ‘Big Exhibition & Promo Ramadan’ 2025

MIX.co.id – Paramount Land kembali hadir ke tengah masyarakat dengan beragam produk unggulan dan promo…

2 days ago

AXA Mandiri Selenggarakan Ekonomi Outlook 2025

Presiden Direktur PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), Handojo G. Kusuma (kanan) dan Head…

2 days ago