MIX.co.id – Sepanjang pandemi Covid-19, produsen es krim Aice Group telah membagikan 67 juta lembar masker medis kepada tenaga kesehatan dan masyarakat umum paling rentan tertular pandemi Covid-19, yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam membagikan masker tersebut, Aice berkolaborasi dengan berbagai elemen pemerintah pusat dan daerah serta organisasi non pemerintah, antara lain Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Kantor Staf Presiden (KSP), dan Relawan Aice.
Inisiatif Aice itupun mencatatkan rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam “Pembagian Masker Sekali Pakai Terbanyak selama Pandemi Covid-19”.
Dituturkan Chief Brand Officer Aice Group Jason Liu, donasi masker medis yang dilakukan secara kolektif menjadi solusi efektif dalam menghindarkan masyarakat bawah yang paling kesulitan untuk memiliki masker medis berkualitas. “Kampanye distribusi sendiri dijalankan secara gotong royong dan melibatkan banyak pihak yang bersentuhan dengan target penerima yang tepat,” katanya pada saat seremoni penyerahan Rekor MURI di Jakarta, hari ini (23/5).
Lebih jauh ia menjelaskan, dalam inisiatif ini, Aice Group bersama dengan GP Ansor dan KSP menjalin kerja sama distribusi di puluhan lembaga pemerintahan di tingkat pusat dan daerah di dua puluh kota dan kabupaten di Indonesia. Koalisi ini juga berisikan banyak organisasi berbagai agama, lembaga pendidikan, hingga lembaga perempuan.
“Kami menjelajahi kota demi kota dan desa demi desa untuk menyalurkan paket bantuan kemanusiaan. Para relawan Covid-19 Aice yang terdiri dari pemilik warung UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengaj), karyawan, serta distributor juga turut terlibat dalam penyaluran 67 juta masker medis ini. Program ini menyasar petugas medis, petugas sampah, penggali kubur, pedagang pasar, institusi keagamaan, sekolah, kampus, hingga profesi rentan seperti ojek online,” terangnya.
Penghargaan MURI diberikan langsung oleh Wakil Direktur Yayasan MURI Osmar Semesta Susilo. Dia mengatakan bahwa penghargaan Rekor MURI ini adalah apresiasi pencapaian luar biasa dari Aice Group dan koalisinya dalam memberikan kontribusi yang positif dan signifikan terhadap masyarakat.
“Penghargaan rekor kepada Aice Group dalam ‘Pembagian Masker Sekali Pakai Terbanyak selama Covid-19’ ini adalah pengakuan MURI terhadap upaya keras Aice Group bersama koalisi GP Ansor, KSP, relawan Aice, yakni pemilik warung, distributor dan karyawan Aice serta lembaga lainnya dalam menekan korban pandemi Covid-19. Distribusi 67 juta lembar masker medis ini berdampak signifikan dalam memutus rantai penularan virus. Harapan kami, rekor MURI ini akan menginspirasi lebih banyak pihak untuk berkontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” terang Osmar.
MIX.co.id - Sepanjang 2024, Smartfren telah menggelar rangkaian program corporate social responsibility (CSR) melalui lima…
Isu keberlanjutan kini menjadi fokus global, mendorong perusahaan dan masyarakat untuk menemukan cara yang dapat…
MIX.co.id - Pada kehidupan modern saat ini, berbagai aktivitas manusia sering memberikan dampak buruk terhadap…
Director & Chief Technology Officer Indosat Desmond Cheung, President Director & CEO Indosat Vikram Sinha,…
MIX.co.id - Menyambut liburan akhir tahun, BNI melalui wondr by BNI berbagi tips untuk menikmati…
MIX.co.id - Memanfaatkan momentum Hari Disabilitas Internasional, PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Alunjiva Indonesia menggelar…