Bank DBS Luncurkan Kampanye Digital “Igniting Possibilities, Sparking Joy”

Guna meningkatkan awareness terhadap brand DBS di masyarakat, PT Bank DBS Indonesia (DBSI) resmi meluncurkan kampanye brand baru bertajuk "Igniting Possibilities, Sparking Joy" di Jakarta, Selasa (3/3). Kampanye yang dilakukan DBS ini merupakan global campaign yang diadakan di 5 negara Asia yakni Singapore, Malaysia, Hongkong, Indonesia, dan Tiongkok.

dbssKampanye ini mencerminkan pertumbuhan pesat dan komitmen yang fokus dari DBS serta peran positif dalam masyarakat dimana bank beroperasi. Oleh karena itu, menciptakan dampak yang lebih dari hanya sekedar layanan perbankan, dengan sumber daya manusianya yang mampu memberikan sumbangsih positif pada masyarakat, diharapkan kemudian dapat membedakan brand DBS dengan bank lainnya.

Mona Monika, Head of Group Strategic Marketing and Communications DBS Indonesia, mengatakan, "SPARK adalah bagian dari DNA DBS, dan melalui kampanye ini, DBS Indonesia ingin membantu individu dan bisnisn mewujudkan aspirasinya. Saat ini, peran kami di dalam masyarakat telah lebih dari hanya layanan perbankan. Melalui kampanye ini, DBSI akan terus mewujudkan ide menjadi aksi nyata, dan menghadirkan peluang."

Kampanye DBS Indonesia "Igniting Possibilities, Sparking Joy" bertujuan untuk menghubungkan karyawaan, konsumen, dan masyarakat pada umumnya dan merayakan momen spesial dan pencapaian dalam hidup. "Setiap orang memiliki spark. Hal tersebut dapat datang berupa inspirasi, aspirasi, atau ide. Hal itu juga menyulutkan kesempatan dan dapat membawa anda kepada hal-hal yang menakjubkan. Oleh karena itu apabila anda memiliki sebuah mimpi atau hasrat, kecil atau besar, kami dengan senang hati ingin mendengarkan anda dan mungkin dapat kita wujudkan bersama," kata Mona.

Untuk meningkatkan awareness terkait campaign ini, DBS menggunakan berbagai media dalam menyebarkan informasi. “Melalui microsite SPARK DBS Indonesia mulai dari sekarang hingga akhir Juni 2015. Kami akan membantu mewujudkan delapan mimpi yang inspiratif menjadi kenyataan,” kata Mona. Kampanye ini akan berakhir di bulan Juni 2015 dan akan terpilih 8 orang pemenang yang akan diwujudkan aspirasi dan keinginannya oleh DBS.

Dalam microsite DBS SPARK (www.dbs.com/spark), diungkapkan Mona, DBS akan mengangkat cerita tentang tokoh inspiratif dan hal lainnya kepada publik untuk menyulutkan semangat hidup dan membantu mengajak masyarakat dan menstimulasi hasrat cita-cita mereka. “Ada delapan kategori yang dapat diikuti masyarakat di dalam microsite, seperti halnya kesenian, pendidikan dan desain . selain itu dengan menggunakan hastag #MySpark, DBS juga menggunakan social media untuk awareness.”

Selain media sosial dan digital, kampanye SPARK juga akan menjangkau masyarakat melalui minibus SPARK (road show aktivasi konsumen) mulai pertengahan Maret hingga April 2015 di tempat-tempat hangout ibukota seperti Kemang dan Pasar Santa. Selain itu, kegiatan Above The Line (ATL) lewat peluncuran TVC “Igniting Possibilities, Sparking Joy” telah dilakukan DBS per 3 Maret 2015 di stasiun televisi nasional. Selain itu, lewat aktifitas digital pun dilakukan mulai dari digital flyer, digital banner, dan microsite.

Menurut Mona, Kampanye ini akan menjangkau semua orang melalui media sosial dan aktivasi konsumen dimulai Maret hingga Juni 2015. Target market untuk kampanye ini menyasar segmen youth dengan level usia lebih dari 20 tahun.

Dikatakan Mona, Inti dari kampanye baru ini adalah interaksi sosial inovatif dan pendekatan crowdsourcing yang mengundang orang-orang untuk menyulutkan sesuatu dalam hidup mereka, hal ini dapat berupa cita-cita pribadi atau sesuatu yang berhubungan dengan peningkatan kualitas masyarakat.

Oleh karena itu, diakui Mona, bahwa kami fokus di social media dan microsite untuk eksekusi kampanye brand ini di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)