MIX.co.id - Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solution berkolaborasi dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) untuk memperkuat sistem teknologi layanan perbankan. Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan di kantor pusat Lintasarta, Menara Thamrin, Jakarta, pada awal Maret ini (4/3).

Proses Penandatangan PKS dilakukan oleh Direktur Commerce Lintasarta Alfi Asman  dan Direktur Keuangan & IT Bank Sumut Arieta Aryanti Permata Lestari, yang disaksikan oleh Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan.

“Kerja sama ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan Bank Sumut, khususnya dalam pengelolaan infrastruktur, proses bisnis, mekanisme, serta memperkuat operasional dan layanan ke para nasabah,” ucap Alfi.

Melalui kerja sama ini, Lintasarta menyediakan Managed Virtualisasi Server, Managed Firewall, Managed Web Application Firewall (WAF), dan Managed Customer Premise Equipment (CPE) sebagai penunjang penerapan digitalisasi di Bank Sumut.

“Managed Virtualisasi server sudah mulai dirintis sejak beberapa bulan lalu berkat bantuan Lintasarta. Ke depannya, diharapkan layanan Bank Sumut kepada para nasabah semakin optimal, terutama dalam layanan mobile banking untuk mengantisipasi terjadinya downtime pada aplikasi perbankan,” ungkap Pohan.

Lebih jauh ia menjelaskan, alternatif yang bank dapat lakukan untuk memenuhi tren pasar dan pertumbuhan kebutuhan nasabah serta peningkatan volume transaksi adalah menggunakan layanan Cloud Computing berbasis virtualisasi, seperti milik Lintasarta Cloudeka. Selain itu, penggunaan Cloud memiliki posisi yang lebih baik untuk menanggapi ketidakpastian ekonomi dan sistem keuangan global yang saling berhubungan, terutama akibat Pandemi yang masih berlangsung.

"Kolaborasi yang telah dijalankan oleh Bank Sumut dengan Lintasarta akan terus menerus dilakukan demi tercapainya proses digitalisasi layanan perbankan Bank Sumut yang optimal dan memenuhi kebutuhan nasabah di era digital," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)