MIX.co.id – PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA), membukukan pendapatan premi sebesar Rp 1,4 triliun sepanjang tahun 2022, tumbuh 5 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya (year-on-year/yoy).
Selain itu, Perseoran juga sukses mencatatkan laba komprehensif sebesar Rp 51,8 miliar, naik signifikan 29 persen (yoy).
Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life, Eva Agrayani, menyampaikan bahwa persaingan semakin sengit di industri khususnya asuransi jiwa.
“BCA Life terus berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dan menjadi salah satu top of mind untuk penyedia solusi proteksi keuangan,” ujarnya dalam keterangan pers, Minggu (28/5), di Jakarta.
Dengan total nasabah sebanyak 511.989 jiwa, BCA Life memenuhi kewajibannya untuk membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp 649.9 miliar serta mempertahankan posisi modal yang kuat untuk mendukung keseluruhan operasi bisnisnya dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas (risk-based capital/RBC) sebesar 428,8 persen.
Aset Perseroan mencapai Rp 2,35 triliun atau tumbuh 22 persen. Ditopang cadang teknis yang naik 20 persen (yoy) menjadi Rp 1,57 triliun, semakin memantapkan posisinyha untuk mengarungi tahun 2023 yang penuh tantangan.
Langkah inovasi dilakukan Perseroan untuk memenuhi kebutuhan digitalisasi masyarakat. Salah satunya adalah MyGuard, produk asuransi jiwa dengan channel pemasaran secara digital bekerja sama dengan Bank BCA.
MyGuard ditawarkan kepada nasabah BCA dengan Premi terjangkau mulai Rp14.700/bulan dengan paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah, antara lain MyGuard Accident Care, MyGuard Critical Care, MyGuard Hospital Care, dan MyGuard Health Care.
Untuk kenyamanan layanan nasabah, pada awal tahun ini BCA Life meluncurkan one stop life solution NOW by BCA Life yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengakses layanan dan informasi Polis maupun Klaim.
“Melalui NOW by BCA Life, Perseroan ingin semakin dekat dengan para nasabah maupun masyarakat umum dalam memberikan solusi perlindungan jiwa terpadu dan lengkap hanya dengan melalui genggaman tangan,” ungkapnya.
Tahun ini, prestasi membanggakan ditorehkan BCA Life dengan meraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2023 untuk kategori Life Insurance (Asuransi Jiwa). Ini merupakan kali ketiga sejak 2021 secara berturut-turut BCA Life meraih penghargaan Silver Champion - Indonesia WOW Brand MarkPlus Inc untuk kategori yang sama.
Penghargaan yang diraih ini menjadi bukti konsistensi sekaligus menegaskan komitmen BCA Life dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik bidang perlindungan jiwa bagi keluarga Indonesia.
“Penghargaan ini akan terus menjadi penyemangat kami dalam melindungi segenap keluarga indonesia dengan kualitas prima, sesuai dengan tagline BCA Life selama ini yaitu, senantiasa melindungi Anda,” tandas Eva Agrayani. ()