BCA Raih Best of The Best Awards 2018 dari Forbes Indonesia

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Setelah sukses meraih penghargaan internasional di kategori Priority Integration Sectors dalam ajang ASEAN Business Award 2018 beberapa waktu lalu, kini dipengujung tahun, BCA kembali mencetak prestasi dengan meraih penghargaan Best of The Best Awards 2018 dari Forbes Indonesia, salah satu majalah bisnis dan finansial ternama di dunia.

Direktur BCA Lianawaty Suwono hadir menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Editor in Chief Forbes Indonesia Taufik Darusman pada ajang Forbes Indonesia's 8th Best of the Best Awards and Gala Dinner di Jakarta, Kamis (29/11).

Diungkapkan Lianawaty, prestasi ini berkat kerja keras dan komitmen bersama seluruh komponen yang berjibaku membangun BCA menjadi salah satu institusi perbankan terkemuka di Indonesia. Di tengah persaingan dunia finansial yang semakin kompetitif, penting melakukan inovasi yang diselaraskan dengan kebutuhan para nasabah.

Dibutuhkan berbagai gebrakan yang inovatif dalam menjawab dinamika kebutuhan nasabah, baik dari sisi pelayanan dan produk terbaru. Namun, secara bersamaan, BCA berkomitmen untuk mempertahankan prinsip kehati-hatian serta kualitas di setiap layanan kami," ujarnya.

Forbes Indonesia's Best of the Best Awards merupakan ajang penganugerahan tahunan dari majalah Forbes Indonesia untuk mengapresiasi 50 perusahaan top di Tanah Air yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Ke-50 perusahaan terpilih adalah hasil saringan dari 565 perusahaan terbuka yang diseleksi oleh Forbes Indonesia sepanjang tahun ini. Istimewanya, BCA menempati urutan ke-9 dari 50 perusahaan terbaik dengan kinerja prima.

Penilaian Forbes Indonesia didasari oleh pertumbuhan penjualan, laba bersih, dan pengembalian ekuitas (return on equity). Selain itu, perusahaan yang menerima penghargaan terbukti memiliki kapasitas dalam menjaga konsistensinya untuk menjaga pertumbuhan kinerja dalam jangka waktu tiga sampai lima tahun ke depan.

Per akhir September 2018, portofolio kredit BCA tercatat mencapai Rp516 triliun, tumbuh 17,3% year on year (YoY). BCA juga mengalami pertumbuhan laba bersih 9,9% YoY menjadi Rp18,5 triliun dari Rp16,8 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Raihan Best of The Best Awards 2018 ini akan terus memotivasi BCA untuk secara konsisten menerapkan praktik kehati-hatian dan mencermati kondisi perekonomian guna menjaga keberlangsungan kinerja bisnis," tandas Lianawaty. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)