Begini Cara IndiHome Menjawab Tren Digital Lifestyle

Bekerjasama dengan HOOQ, IndiHome meluncurkan layanan Over the Top (OTT) kepada konsumen Indonesia. Layanan itu menawarkan berbagai konten video yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja selama terkoneksi dengan jaringan internet. Untuk dapat menikmati layanan HOOQ, pelanggan dapat melakukan aktivasi melalui aplikasi “MyIndihome” yang dapat diunduh dari Play Store dan App Store.

“Penetrasi internet yang cukup tinggi di Indonesia membuka peluang bagi pasar layanan Over the Top (OTT) untuk terus tumbuh,” ujar Guntur Siboro, Country Head Indonesia, HOOQ pada peluncuran layanan OTT IndiHome HOOQ, di Jakarta.

Data Asosiasi Penyelengara Jaringan Internet Indonesia (APJI) menunjukkan pada 2016, sebanyak 132,7 juta penduduk Indonesia sudah terhubung dengan internet atau naik 51,8% dibandingkan 88 juta pengguna pada tahun 2014. Sebanyak 67,2 juta orang atau 50,7% mengakses internet melalui perangkat genggam dan komputer, 63,1 juta atau 47,6% mengakses internet melalui smartphone dan 2,2 juta atau 1,7% mengakses internet hanya melalui komputer.

Tingginya jumlah penggunaan internet tersebut sekaligus menunjukkan bahwa dunia digital telah menjadi bagian dari gaya hidup. Menurut data dari We Are Social, sebanyak 77% pengguna internet di Indonesia mengakses internet setiap hari, dengan penggunaan internet melalui komputer atau tablet mencapai 8 jam 44 menit, 3 jam 55 menit melalui ponsel dan 3 jam 16 menit melalui perangkat lain.

Tren digital lifestyle inilah yang berusaha dijawab oleh Telkom dengan menghadirkan layanan OTT melalui kerjasamanya dengan HOOQ. Layanan IndiHome HOOQ, menurut Dian Rachmawan, Direktur Consumer Service Telkom, ditujukan untuk lebih memanjakan pelanggan IndiHome dan juga merupakan wujud komitmen Telkom untuk mengembangkan digital lifestyle di Indonesia. IndiHome HOOQ menawarkan berbagai program informasi, pengetahuan dan hiburan melalui pengembangan layanan maupun penambahan layanan dan channel-channel baru yang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan IndiHome.

“HOOQ yang memiliki ribuan film dan serial keluarga serta memuat konten lokal film Indonesia akan menjadi salah satu suguhan unggulan bagi keluarga Indonesia dari IndiHome,” ujarnya yakin.

HOOQ menawarkan layanan konten film dan video on demand (VoD) yang memiliki lebih dari 10.000 film dan serial yang diproduksi oleh berbagai studio global. Selain itu, HOOQ juga memuat konten lokal yang berisi film-film Indonesia, dari era terdahulu hingga terkini. Pelanggan dapat mengakses layanan HOOQ melalui menu home page pada Hyrbrid Box dalam layanan IndiHome disamping perangkat lainnya seperti laptop, tablet dan telepon pintar lainnya.

Selain bekerjasama dengan IndiHome, film-film di HOOQ juga dapat dinikmati melalui jaringan WiFi.id di seluruh Indonesia. Saat ini internet akses dari WiFi.id dapat diakses melalui WiFi Corner (WiCo) yang tersebar di 7.000 lokasi di seluruh Indonesia, selain di seluruh access point WiFi.id yang tersedia di lokasi-lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, hotel dan public area.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)