Puluhan beauty blogger dan awak media yang mengelilingi beberapa meja bundar diberi kesempatan untuk mencoba Jeunesse IA™, krim mikro anti kerut yang dikomunikasikan bisa memberikan hasil nyata hanya dalam hitungan menit setelah pemakaian. Uji coba disarankan dilakukan dengan cara mengoleskan tipis-tipis di tangan, dan audiens diminta untuk merasakan efeknya pada permukaan kulit.
“Tak hanya bekerja cepat, Jeunesse IA™ juga signifikan mengurangi bahkan menghilangkan penampilan kantung mata, garis-garis halus, keriput dan pori-pori wajah yang membesar. Dengan hasil yang bertahan 6-9 jam, formula khusus dalam microcream ini dapat mengembalikan elastisitas kulit sehingga lebih kencang,” papar Hari Utomo, General Manager Jeunesse Global, di Jakarta, Selasa (10/01) pagi.
Untuk mendukung klaim ini, pada sesi selanjutnya dilakukan demo di panggung, pada wajah seorang model yang terlihat usianya sudah tidak muda lagi. Krim tersebut dioleskan pada salah satu kantong mata sang model, dan setelah ditepuk-tepuk lembut selama beberapa menit, audiens diminta untuk membandingkan tingkat kantong pada mata yang diolesi krim dengan yang tidak.
Berbeda dari produk perawatan wajah pada umumnya, Jeunesse memosisikan Jeunesse IA™ ini sebagai produk korektif untuk mengoreksi ketidaksempurnaan di wajah, berupa tanda-tanda penuaan. Produk korektif dapat digunakan tanpa rias wajah atau sebelum menggunakan rias wajah. “Salah satu cara yang aman untuk mengatasi tanda-tanda penuaan adalah menggunakan produk korektif. Produk jenis ini terbukti aman karena bersifat sementara dan tidak tahan lama sehingga tidak menghasilkan efek samping,” Dr. Kardiana Purnama, Sp.KK, memberi endorsing.
Karena manfaatnya yang tidak permanen ( daya tahan 6-9 jam), timpal Hari, Jeunesse IA™ cocok digunakan pada pagi hari sebelum memulai aktivitas, yang membutuhkan kulit wajah terlihat sempurna dalam waktu sangat singkat. Brand message ini sebenarnya sudah disampaikan kepada para undangan melalui sebuah kacamata hitam untuk merepresentasikan perlindungan kulit. Sayangnya, pesan ini sama sekali tidak disinggung oleh sang pembaca acara sehingga properti yang dimaksudkan sebagai teaser itu menjadi mubazir.
Jeunesse Youth Enhancement System (Y.E.S.) merupakan rangkaian produk perawatan kulit dan suplemen gizi untuk manajemen berat badan. Di Indonesia, produk asal Amerika ini dipasarkan dengan sistem multi level marketing (MLM) dengan level harga menyasar kelas menengah atas.