MIX.co.id - Memasuki usia ke-8 tahun di Indonesia, J&T Express mampu mencatatkan kinerja positif. Selain mencapai pertumbuhan bisnis 40-50% setiap tahunnya, J&T Express juga sukses melakukan ekspansi ke berbagai negara di Asia Tenggara, Cina, Arab Saudi, UEA, Meksiko, Brazil, dan Mesir. Tak hanya itu, J&T juga berhasil menguasai market share 22% di Asia Tenggara dan 35-40% di Indonesia.
Sejatinya, keberhasilan tersebut tak lepas dari strategi J&T dalam memberikan pengalaman baru bagi seluruh stakeholder-nya, baik pelanggan, masyarakat, hingga media. "Suatu tantangan bagi kami untuk terus membangun perusahaan di tengah gejolak perubahan trend industri. Namun, dengan kepercayaan yang diberikan, membuat kami terus terdorong untuk menciptakan inovasi-inovasi yang unggul untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Indonesia,” ucap Robin Lo, CEO J&T Express.
Oleh karena itu, sebagai wujud apresiasi kepada para stakeholder-nya, J&T menggelar serangkaian program untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 kehadirannya di Indonesia. Untuk mengapresiasi media misalnya, hari ini (15/8), J&T menggelar program “Intimate Media Gathering With CEO J&T Express”, di Jakarta Phinisi Cruise by Trizarra. Di program ini, media diajak berbincang akrab dengan CEO J&T Express dan manajemen di atas Phinisi Cruise. Tak hanya itu, media pun diajak untuk menikmati sunset di atas Phinisi Cruise.
Sementara itu, apresiasi J&T untuk masyarakat Indonesia diwujudkan melalui berbagai program. Salah satunya, “J&T Connect Fest”, yakni puncak dari rangkaian program J&T Connect yang merupakan wadah penghubung bagi berbagai komunitas. Festival ini akan menggabungkan beberapa industri kreatif, mulai dari seni, musik, komunitas untuk saling terhubung dalam satu ruang aktivasi yang dapat dinikmati oleh masyarakat dengan berbagai minat. Program ini akan digelar di Ecopark Ancol, Jakarta, pada 26 Agustus 2023.
"J&T Connect Fest akan menjadi puncak rangkaian dari program kegiatan J&T Connect. Di sini, akan menjadi wadah bagi para komunitas untuk mengekspresikan karya mereka, dan bisa saling terhubung satu sama lain. Festival ini diharapkan bisa menjadi ajang kolaborasi kreatif antar komunitas dan masyarakat,” ucap Herline Septia, Brand Manager J&T Express.
J&T Connect Fest akan dimeriahkan dengan konser musik dari Lyodra, Rizky Febian, Marion Jola, dan GIGI, serta pertunjukan spesial lainnya seperti sesi bermain musik bersama, pertunjukan komunitas, sesi karaoke, instalasi mural, dan sebagainya.
Ditambahkan Herline, pada rangkaian kampanye J&T Connect sebelumnya, telah dimulai dengan J&T Connect SME Expo, yaitu menghadirkan 50 lokal seller yang memamerkan produk mereka dan berkesempatan dikunjungi langsung oleh kementerian perdagangan, sehingga membuka peluang untuk dapat memperluas pasar.
Rangkaian berikutnya telah dilaksanakan J&T Connect Run, yang merupakan kegiatan olahraga lari yang diikuti 2.500 pelari termasuk teman-teman dari komunitas difabel. “Selain mengangkat manfaat hidup sehat, kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk bergerak bersama dan mendukung saudara kita penyandang disabilitas, sekaligus penyerahan donasi secara simbolis dari hasil keuntungan acara,” terang Herline.
Sementara itu, untuk memperkuat positioning brand, J&T juga menggelar kompetisi foto bertajuk ‘Ribuan Ekspresi’. Program ini berkolaborasi dengan Rio Motret dan digelar selama periode 3-23 Agustus 2023. Karya partisipan terbaik dari hasil kompetisi foto akan ditampilkan di J&T Connect Fest pada bagian pameran ribuan ekspresi, untuk menyorot berbagai ekspresi yang dapat dilihat oleh semua pengunjung bersama dengan sejumlah aktivitas komunitas lainnya.