Co-branding sepertinya menjadi salah satu strategi Uber--layanan transportasi berbasis aplikasi online-untuk melakukan penetrasi pasar. Maklum saja, persaingan bisnis transportasi berbasis aplikasi online di Indonesia makin memanas. Untuk itu, tahun ini Uber memilih menggandeng brand es krim premium keluaran Unilever sebagai mitra Co-branding-nya.
Mengusung kampanye #UberIceCream, Uber dan Magnum akan hadir di lebih dari 400 kota di 69 negara dan 6 benua di dunia. Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali bersama kota-kota di Asia lainnya akan menjadi lokasi pertama yang memulai kampanye Uber Ice Cream di dunia. Khusus di Indonesia, pemesan Uber akan mendapat Magnum Crème Brûlée, persembahan varian terbaru dari Magnum.
Mulai dari Auckland, Jakarta, sampai Zurich, tiap kota punya keunikan untuk mengantarkan es krim melalui darat, perairan, dan udara. Selain pengantaran dengan kendaraan Uber, akan ada metode pengantaran spesial di masing-masing kota, seperti Bajaj di Jakarta, Andong di Bandung, Becak di Surabaya dan Vespa Sidecar di Bali.
Pada esok hari, Jumat, 15 Juli pkl 13:00-17:00 WIB/WIT, Uber Ice Cream dapat dipesan melalui aplikasi Uber. Pemesan yang berhasil akan mendapatkan 4 buah Magnum Crème Brûlée cukup dengan membayar biaya antar Rp 5.000. Bahkan, bagi yang beruntung akan ada merchandise eksklusif dan terbatas Uber Ice Cream, juga pengantaran spesial dari beberapa figur publik, termasuk Abang None Jakarta, Cak Surabaya, Zarry Hendrik, Hamish Daud, dan Raisa selaku brand ambassador Magnum.