Begini Dukungan Sequis di Kompetisi Kreatif "Pinasthika Creativestival 2024"

MIX.co.id - Asuransi Jiwa Sequis Life baru saja menggelar program literasi keuangan untuk kalangan mahasiswa melalui dua kompetisi kreatif di Pinasthika Creativestival 2024, yakni AdStudent by Sequis dan Young Video Director.

Kegiatan yang berlangsung selama enam minggu itu bertujuan untuk menyebarluaskan pesan literasi keuangan kepada generasi muda, termasuk melalui media sosial. Para peserta mengembangkan karya berupa iklan cetak (Print Ad) dan iklan video (Video Ad) yang dirancang untuk menyampaikan edukasi finansial secara menarik dan efektif.

Dijelaskan Ted Margono, President Director & CEO Sequis, kolaborasi ini tidak hanya mendorong literasi keuangan tetapi juga memberdayakan komunitas kreatif. Program ini berhasil melibatkan lebih dari 5.600 mahasiswa dari 36 kampus dan menghasilkan 540 karya kreatif selama masa pendaftaran.

"Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya pelaku industri kreatif. Sequis terus berkomitmen untuk mendukung literasi finansial melalui berbagai medium, termasuk kompetisi dan kolaborasi dengan komunitas kreatif," jelas Ted.

Pada kompetisi AdStudent by Sequis, mahasiswa dari berbagai kampus bersaing untuk menciptakan karya iklan yang sesuai dengan brief yang diberikan. Rizal Kasim, Chairman Pinasthika Creativestival, mengatakan ini merupakan tahun ke-20 diadakannya AdStudent Award. “Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Sequis untuk AdStudent Award di Pinasthika Creativestival 2024. Penghargaan ini menjadi sangat penting bagi generasi muda khususnya mahasiswa yang memiliki minat dan bakat di industri kreatif,” ucapnya.

Pada tahun ini, ada dua kategori award yakni AdStudent (khusus untuk mahasiswa dengan membuat tim yang terdiri dari 2 orang) dan Young Video Director (khusus sutradara amatir, mahasiswa, dan umum).

Kompetisi AdStudent dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para pakar industri kreatif, yaitu Vida Nugroho (Chief Creative Officer Hudhud), Rosinsko (Strategy Director Ambilhati), Lucky Susanto (Creative Lead Magnus), Ivan Hadywibowo (CEO Future Creative Network), dan M. Rifefan (Digital Marketing & Strategy Manager Sequis).

Para pemenang kompetisi AdStudent by Sequis adalah Cindy Natalia & Michele Safira (Universitas Kristen Petra Surabaya) meraih Gold; Nurul Ulhaq & Lentya Permata (Institut Teknologi Bandung) meraih Silver; dan Michael Vincent & Stepanja Char Ayu (Universitas Kristen Petra Surabaya) meraih Silver.

Sebagai penghargaan atas kreativitas yang luar biasa, Universitas Kristen Petra Surabaya juga dinobatkan sebagai The Most Creative Campus of the Year.

Sementara itu, dari Kategori Young Video Director, Goldillion Azfaranas terpilih sebagai sutradara muda berbakat. Karyanya dengan judul “Awas Miss Queen” dianugerahi piala Bronze oleh dewan juri yang terdiri dari Irvine Prisilia (Co Founder & ECD TJT Creative Lab Bangkok), Ishak Reza (Former Creative Director Google Indonesia), Andreas (Founder of Tu7uh Creative Lab), Nicholas (Senior Creative Director Ogilvy Indonesia), dan M. Rifefan (Digital Marketing & Strategy Manager Sequis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)