Begini Konsep SWAG yang Menyedot Animo Gen-Z Yogyakarta

Para pemenang kompetisi Z-IDEAS Asuransi Astra diwajibkan untuk mengeksekusi ide mereka. Pemenang kompetisi untuk wilayah Yogyakarta, yakni Tim Palugada dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, pun telah mengeksekusi ide mereka, SWAG (Super Wow Astra Generation). Ide yang diusung oleh tim pemenang dari Yogyakarta itu melibatkan anak-anak muda, dalam hal ini Generasi Z (Gen-Z), untuk mengikuti kegiatan-kegiatan seru seperti kompetisi Jingle SWAG, Video SWAG Your Way, dan SWAG Interest.

SWAG

Saat ini, aktivasi SWAG telah memasuki tahap akhir. Sebelumnya, kompetisi Jingle SWAG dan Video SWAG Your Way telah dilaksanakan lebih dulu dan mampu menarik minat banyak peserta. Puncaknya, tim Palugada mengadakan acara SWAG Interest yang digelar pada 20 Agustus 2016 lalu.

SWAG Interest menjadi ajang bertemunya komunitas anak muda dari berbagai universitas di Yogyakarta dan sekitarnya yang melakukan kampanye bertajuk #WeLiveMoreThanJustToday. Kampanye tersebut bertujuan mengajak anak muda untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan sejak dini demi masa depan yang lebih baik.

Respon positif atas kampanye tersebut terlihat dari performa di media sosial. Anak-anak muda beramai-ramai mengunggah foto selfie mereka bersama origami uang yang merepresentasikan keinginan atau hal yang disukai, lalu di-tag ke akun Instagram @swag.asuransiastra. Foto-foto itu pun disertai caption yang menginspirasi sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi kampanye ini.

Kompetisi Jingle SWAG dan Video SWAG Your Way juga telah menarik minat banyak anak muda untuk mengunggah karya mereka melalui Instagram dan Youtube guna memperebutkan juara I dan juara favorit pilihan juri.

Tidak hanya melakukan kampanye, kegiatan itu juga memberikan kesempatan kepada komunitas-komunitas anak muda untuk unjuk gigi. Games dan live music juga dihadirkan di SWAG Interest guna menghibur para pengunjung di 0 KM Yogyakarta yang dipilih sebagai lokasi penyelengaraan SWAG Interest.

Lokasi tersebut dipilih, selain merupakan kawasan strategis juga karena menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda kreatif Yogyakarta. Ratusan anak muda, warga sekitar, dan bahkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara ikut memadati area tersebut guna menikmati pertunjukan musik dan kegiatan seru lainnya yang membuat heboh kawasan Malioboro.

Eddi Arthono, Kepala Asuransi Astra cabang Yogyakarta-Solo, mengungkapkan, “Kegiatan anak muda yang positif seperti ini akan selalu mendapat dukungan dari Asuransi Astra. Hal ini sudah menjadi komitmen kami untuk mendorong kemajuan generasi muda yang penuh dengan ide-ide kreatif dan inovatif. Hal tersebut sesuai dengan arah kebijakan Asuransi Astra yang mengedepankan inovasi dalam setiap layanannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)