News Trend

Begini Persiapan Smartfren Jelang Mudik dan Hari Raya Lebaran

MIX.co.id – Ada banyak cara yang dilakukan brand untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang hari raya Lebaran. Di Industri telekomunikasi misalnya, hampir semua brand operator selular melakukan persiapan dengan memperkuat jaringan hingga meluncurkan paket produk baru.

Persiapan itu pula yang dilakukan PT Smartfren Telecom Tbk. Dituturkan VP Network Operations Smartfren Agus Rohmat saat acara Buka Puasa Bersama Media, pada pertengahan April ini (13/4), Smartfren akan akan mengoptimalkan jaringan pada jalur utama mudik.

Lebih jauh ia menjelaskan, biasanya pada setiap periode mudik, terjadi perpindahan subscriber atau pengguna smartfren dari Jabodetabek sebesar 12 persen ke arah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Diperkirakan, tahun ini juga akan terjadi tren serupa.

“Sampai saat ini, optimalisasi jaringan sudah kami lakukan hampir 100%, di jalur utama mudik. BAhkan, kami akan menambahnya, karena pemudik motor kami perkirakan akan meningkat. Jadi, kami optimalisasikan yang luar Utara dan Selatan yang menjadi rute pemotor,” Agus menambahkan.

Dalam rangka menyambut momen mudik Lebaran tahun ini, Smartfren juga menyediakan sejumlah pos mudik untuk memudahkan pelanggan beristirahat, serta mengisi ulang paket data. Pos Musik Smartfren tersedia di Terminal Kalideres, Terminal Kp. Rambutan, Terminal Pulo Gebang, dan Stasiun Senen.

Ditambahkan Hermansyah Arifin, Chief Product & Services Strategy Smartfren, “Smartfren memahami bahwa di Bulan Ramadan ini, kebutuhan akan kuota internet juga meningkat. Ketika bangun sahur dan menunggu berbuka, banyak sekali kegiatan positif yang dilakukan di dunia digital sehingga membutuhkan internet.”

Oleh karena itu, lanjutnya, pada spesial Ramadan dan Idul Fitri 1444 H ini, Smartfren memanjakan pelanggan dengan program Triple Berkah yang memberikan kuota internet besar untuk pelanggan baru maupun pelanggan setia. “Smartfren juga ingin mengajak masyarakat Indonesia berbagi kebaikan maupun berbagi keseruan mudik dan berkumpul bersama keluarga, sehingga kami juga menyiapkan hadiah menarik untuk cerita-cerita yang paling seru,” ucap Hermansyah.

Sejumlah Keunggulan ditawarkan Smartfren melalui program Triple Berkah. Pertama, Triple Bonus. Untuk pelanggan baru yang membeli dan mengaktifkan kartu perdana Smartfren Kuota M atau Kuota L, maka akan dimanjakan dengan promo Triple Bonus dengan kuota yang sangat melimpah. Bahkan, keuntungan yang didapat jauh lebih melimpah dibandingkan dengan produk kompetitor di rentang harga sama.

Khusus pelanggan baru, mereka bisa mengklaim Triple Bonus hingga 22 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota M; atau hingga total 36 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota L. Promo Triple Bonus ini terdiri dari Bonus kuota lokal sesuai dengan wilayah pembelian; Bonus kuota utama; serta Bonus kuota loyalty yang dapat diklaim melalui aplikasi MySmartfren atau USSI *123*789# dan didapatkan setiap bulan selama setahun.

Kedua, Bonus Spesial Ramadan. Khusus Ramadan, Smartfren semakin memanjakan seluruh pelanggannya dengan promo Extra Internet Malam (01.00 – 05.00 WIB). Dengan menggunakan promo ini, seluruh pelanggan Smartfren bisa bebas internetan di malam hari. Extra Internet Malam bisa didapatkan dengan sangat mudah, pelanggan bisa langsung klaim promo ini melalui aplikasi MySmartfren atau melalui *878*78# setelah mengisi ulang paket data dengan masa aktif minimal 28 hari. Promo ini berlangsung dari 21 Maret-24 April 2023.

Ketiga, Triple Kuota. Bukan hanya pelanggan baru yang dapat banyak manfaat. Pelanggan setia Smartfren juga bisa menikmati berbagai kelebihan dengan menggunakan paket Smartfren Kuota M atau Kuota L. Dalam satu paket ini, pelanggan bisa menikmati Triple Kuota yang terdiri dari Kuota Utama; Kuota Aplikasi untuk mengakses aplikasi transportasi, pesan instan, belanja online dan pembayaran elektronik; serta Kuota Lokal yang besarnya menyesuaikan wilayah pembelian kartu perdana.

Keempat, Paket Kuota Jumbo. Pelanggan setia Smartfren juga bisa mendapatkan pilihan berupa paket baru dengan Triple Kuota yang jauh lebih besar. Menggunakan paket baru ini, pelanggan akan semakin leluasa mengakses internet untuk keperluan apapun. Mulai dari streaming, sampai berkreasi membuat karya digital jadi lebih mudah. Adapun paket baru dengan Triple Kuota jumbo ini adalah Smartfren Kuota 2L seharga Rp 82.000 dengan total kuota hingga 65 GB; Smartfren Kuota 3L seharga Rp 111.000 dengan total kuota hingga 100 GB; dan Smartfren Kuota 4L seharga Rp 137.000 dengan total kuota 125 GB.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

3 hours ago

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

10 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

1 day ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

2 days ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

3 days ago