“Tantangan lain dari sisi konsumen, yakni bagaimana mengkomunikasikan XL Satu dan benefitnya ke konsumen. Kami selalu bilang ini internet untuk kebutuhan di luar rumah, di rumah dan berbagi ke keluarga,” lanjutnya.
Sementara itu, Anggota Komisi Komunikasi dan Edukasi Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Heru Sutadi menambahkan untuk konsumen ada beberapa catatan yang diberikan BPKN terhadap operator yang memberikan layanan FMC.
Pertama, diharapkan jika ada konvergensi Fixed broadband dan mobile broadband, layanan jangan berubah, sehingga jangan sampai ada mati HP gara-gara layanan berubah.
Kedua, jangan ada perubahan produk. Sebab, yang penting pelanggan enggak berubah karena pelanggan punya hak kenyamanan dan hak mendapatkan pelayanan yang baik.
Ketiga, jangan ada yang dibebankan ke pelanggan dan pelanggan jangan dipaksa masuk FMC, misal dengan penambahan alat, karena tanpa dipaksa pun masyarakat butuh layanan internet yang stabil.
“Keempat, sosiaslisasi yang baik kepada masyarakat. Jangan Over Promised atau bikin pelanggan harapannya berlebihan dengan layanan ini,” pungkas Heru.
Page: 1 2 3Lihat Semua
MIX.co.id – PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAP), peritel gaya hidup yang memiliki portofolio lebih dari…
Vice President of Marketing PT Pacific Place Jakarta, Lady Samantha memberikan keterangan pers saat peluncuran…
MIX.co.id – Perusahaan swasta dan BUMN harus berperan aktif dalam mendorong ambisi pemerintah memenuhi target…
MIX.co.id – Untuk memenuhi kebutuhan operasional pertambangan, Castrol meluncurkan CRB Mining, pelumas mesin yang diformulasikan…
MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison kembali menggelar program IDCamp 2024. Program beasiswa untuk mencetak developer…
MIX.co.id - Toshiba merilis mesin cuci premium berteknologi canggih yang dapat menjaga pakaian tetap harum…