BenSunda, Resto Baru Ruben Onsu

Sukses dengan jaringan resto Geprek Bensu, artis Ruben Onsu melalui Onsu Pangan Perkasa (OPP) Group kembali menghadirkan resto barunya, BenSunda. Awal November ini (4/11), OPP resmi membuka BenSunda untuk umum. Melalui konsep restoran "All You Can Take" dengan menu khas Priangan, BenSunda menyasar segmen keluarga.

Sejak dihadirkan tahun 2017, gurita bisnis OPP Group tercatat sudah merambah mancanegara. Sebut saja, di HongKong yang sudah dua tahun dan Kuala Lumpur-Malaysia yang akan dibuka dalam waktu dekat. Hanya dalam kurun waktu dua tahun, jaringan resto Geprek Bensu mencapai 300 gerai. Bahkan, setelah Geprek Bensu, OPP Group sudah mampu menambah jajaran brand restonya, seperti Bensu Drink, Bensu Bakso, Bensu Nugget, Bensu Sosis, Bensu Otak-Otak, BigBen Kopi, Mie Geprekz, dan paling anyar BenSunda.

Dijelaskan Evan Jordi Onsu, Direktur PT Onsu Pangan Perkasa yang juga adik dari Ruben Onsu, sampai saat ini, kontribusi Geprek Bensu terhadap total penjualan OPP Group masih mendominasi, yakni 70%. "Break Event Point (BEP) Geprek Bensu paling cepat empat bulan dan paling lama 13 bulan," ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, BenSunda dihadirkan untuk memberikan pilihan kuliner kepada keluarga Indonesia. "Dengan konsep All You Can Take, konsumen dapat bebas memilih sepuasnya semua menu yang disajikan. Dengan harga Rp 30 ribu, konsumen bisa mengambil sepuasnya, hanya sekali pengambilan," jelas Jordi.

Setiap harinya, ada 17 menu yang dihadirkan mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Menu tersebut akan berganti setiap harinya, sehingga pelanggan tidak akan bosan. "Dari 17 menu itu, pastinya ada 4 menu khas Sunda, seperti Oncom, pepes Peda, dan sebagainya. Di luar menu All You Can Take, kami juga menawarkan menu regular dengan harga dari Rp 500 hingga Rp 25 ribu. Menu regularnya antara lain, Buntut Bakar, Bilis Balado, Cumi Petai, Iga Bakar, Sate Kulit, dan sebagainya," ujarnya.

Diakui Jordi, ide BenSunda sebenarnya  sudah hadir sejak tahun lalu. Namun, persiapannya sudah dilakukan sejak Agustus hingga September 2019. "Persiapannya antara lain merenovasi gedung, menyiapkan menu sampai 70 menu untuk bulan November 2019, hingga uji coba menu kepada karyawan," tegasnya.

Demi memperkenalkan brand resto barunya, OPP Group menggelar soft opening dengan mengundang media, influencer, kerabat, hingga komunitas selebritas yang merupakan lingkungan dari Ruben Onsu. "Selama empat hari, 31 Oktober sampai 1 November 2019, kami menggelar soft opening ini. Pembukaan akan digelar pada 4 November 2019," tutup Jordi pada hari ini (3/11), di BenSunda, Jalan Gandaria 1, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)