Berakar Komunikasi Targetkan Omset Tumbuh 25%

MIX.co.id - PT Berakar Komunikasi, agensi periklanan lokal berbasis di Jakarta, memproyeksikan pendapatan di tahun 2022 tumbuh sebesar 25% dibandingkan pendapatan tahun 2021. Target pertumbuhan pendapatan ini seiring dengan pemulihan ekonomi nasional.

Satriyo Wibowo selaku Strategic Planning Director Berakar Komunikasi mengungkapkan, indikator perekonomian yang cenderung positif itu mengindikasikan perusahaan yang memproduksi produk dan penyedia jasa akan memacu belanja iklan atau komunikasi untuk mempromosikan produk dan jasa.

Dia optimis jika produk periklanan berbasis kreatif akan semakin atraktif di tahun ini seiring dengan pulihnya perekonomian dan pengendalian Covid-19 dan vaksinasi booster. Terlebih lagi, Berakar Komunikasi sangat piawia menciptakan iklan dengan konten kreatif dan berpengalaman dalam menangani kampanye terintegrasi, above the line, below the line, serta kampanye digital.

“Kami optimistis bisa mengoptimalkan momentum ini dan menarik minat perusahaan untuk menggunakan jasa Berakar Komunikasi yang menyediakan produk komunikasi kreatif. Kami meyakini omset di tahun 2022 tumbuh sebesar 25% karena didukung pemulihan ekonomi dan ekspansi bisnis para klien,” papar Satriyo dalam rilis yang diterima redaksi pada Jumat (14/1) di Jakarta.

Sikap optimisme dari petinggi Berakar Komunikasi tersebut sangat beralasan lantaran kiprah dan prestasi perusahaan yang membanggakan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sepanjang tahun 2021, dituturkan Abdi Haq Nazar, Creative Director, Berakar Komunikasi meraih sejumlah apresiasi, seperti  penghargaan ajang internasional Mobile Marketing Association (MMA). Selanjutnya, di ajang Pinasthika Award (festival periklanan bagi agensi lokal dan dilangsungkan di Yogyakarta) Berakar Komunikasi dinobatkan sebagai Agency of The Year. Termasuk di ajang Citra Pariwara, Berakar Komunikasi dinobatkan sebagai Top 4 Agency of The Year.

Dengan demikian, raihan anugerah yang berhasil ditorehkan Berakar Komunikasi pada masing-masing ajang sepanjang tahun lalu adalah MMA (1 Gold); Citra Pariwara (1 Gold, 6 Silver, 9 Bronze); dan Pinasthika (2 Gold, 9 Silver, 22 Bronze).

Penghargaan tersebut mengindikasikan produk dan jasa Berakar Komunikasi memiliki daya saing tinggi untuk berkompetisi dengan agensi nasional maupun multinasional.

Salah satu produk kreatif Berakar Komunikasi yang berkontribusi cukup besar di 2021 itu adalah kampanye bertajuk “Hear Clearly” untuk Sprite. Kampanye dihelat sepanjang Ramadan tahun lalu dengan memanfaatkan audio sebagai core media-nya. Hasilnya, adalah penghargaan Gold untuk Mobile Audio/Voice Category di MMA.

Ke depannya, Berakar Komunikasi melanjutkan kreasinya untuk menghasilkan karya-karya terbaik, salah satunya berkolaborasi dengan semua pihak, seperti kolaborasi seniman maupun pakar lokal agar tercipta kerjasama lintas bidang.

“Sehingga, output karya yang dihasilkan tidak hanya bermanfaat untuk masyarakat, namun juga bisa memenuhi ekspektasi klien, baik dalam segi penjualan maupun branding,” ucap Abdi. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)