MIX.co.id - Memasuki tahun ketujuh, Salvo, agensi kreatif lokal, kembali mengambil langkah strategis dengan membuka layanan baru seperti ‘E-Commerce Enabler’ untuk membantu brand dalam live commerce dari persiapan hingga pelaksanaan.
Salvo juga diperkuat oleh para pendiri, yang merupakan expert dalam merancang layanan pemasaran 360 derajat yang sukses dan terintegrasi, sehingga dapat membantu merek-merek mencapai hasil yang menggembirakan.
“Tim kami juga secara konsisten memberikan creative solutions yang mendorong kesuksesan. Dengan menggabungkan kreativitas, pemikiran, strategis, dan wawasan pasar, Salvo menciptakan campaign yang beresonansi dengan audiens dan mencapai hasil yang menakjubkan,” kata Chief Executive Officer (CEO) Salvo Christmartin Hanandito, yang akrab disapa Aan.
Konsistensi Salvo dalam memberi creative solutions bagi klien menjadi suatu keniscayaan dalam menghadapi kompetisi di industri agensi kreatif di Indonesia yang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Banyak muncul talenta-talenta muda dengan berbagai inovasi dan ide-ide segar yang agresif berkompetisi untuk menarik perhatian pasar periklanan yang sangat dinamis dan kompleks seiring dengan kemajuan teknologi dan meluasnya ruang digital.
Menurut Aan, Salvo salah satu pelaku di industri ini hadir dengan mengusung semangat dan visi ‘happiness’ menawarkan layanan 360 derajat marketing solution guna menghasilkan dampak signifikan pada klien. Layanan 360 derajat bermakna memberi solusi yang lengkap dan menyeluruh kepada klien apapun kebutuhan klien guna meningkatkan performa brand mereka.
Semangat yang dibangun oleh agensi marketing yang berdiri sejak 2016 ini terbukti mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat industri periklanan. Termasuk kepercayaan yang diberikan oleh MMA Global Indonesia, sehingga Salvo masuk daftar Top 10 Creative Agencies di Indonesia. Asosiasi pemasaran dan periklanan global tersebut menilai Salvo sebagai agensi yang inovatif, kreatif, dan kaya dengan gagasan dalam membuat kampanye pemasaran.
Aan menuturkan, tantangan yang dihadapi oleh brand dan marketers adalah bahan bakar semangat bagi agensi yang dibangunnya untuk bisa survive dan berekspansi terus hingga kini. “Dengan cara memberikan layanan yang lengkap dan beradaptasi dengan trend yang ada. Misal beberapa tahun lalu, saat terjadi pandemi COVID-19, kami membuka jasa untuk Live Streaming, dan kini ketika semua orang berjualan secara online kami siap juga menjadi Live Commerce Enabler untuk brand yang membutuhkannya,” ungkap Aan.
Menerapkan prinsip agile dan adaptable, kini Sslvo berhasil me-retain beberapa brand terkenal hingga tahun ke-3 dan lebih, antara lain Lazada, Sasa, Bank Permata, XL, dan Gudang Garam. Hal ini menunjukkan kepercayaan yang lebih besar brand-brand tersebut kepada Salvo. “Dan kini, bertambah klien baru, seperti Allianz, Kratingdaeng, Redbull yang baru bekerja sama di tahun 2024 ini,” imbuhnya.
Dengan eksistensi SALVO hingga kini yang dengan bangga telah melayani berbagai klien, termasuk industri tembakau, banking, start-up, elektronik, Fast Moving Consumer Goods (FMCG), dan yang lainnya.