MIX.co.id - PT Link Net Tbk. melalui merek First Media berhasil mencatatkan prestasi pada semester kedua tahun ini, dengan meraih tujuh penghargaan sekaligus di ajang “The Best Contact Center Indonesia 2021” yang digelar Indonesia Contact Center Association” (ICCA).
Tujuh penghargaan tersebut adalah 2 penghargaan Platinum untuk kategori The Best Digital Media dan The Best Business Contribution; 3 penghargaan Gold masing-masing untuk kategori The Best Contact Center Operations, The Best Technology Innovation, dan The Best Customer Experience; serta 2 penghargaan Silver untuk kategori The Best Employee Engagement dan The Best People Development.
Dengan pencapaian Platinum pada kategori The Best Business Contribution, Link Net berhasil maju mengikuti kompetisi Contact Center Asia Pacific (CC-APAC) Awards 2021. Pada kompetisi yang mengangkat tema “Asia Pacific Best Practices and Case Studies of Contact Center Innovation” ini, Link Net berhasil meraih penghargaan Gold untuk kategori Business Contribution. Penghargaan ini diterima Link Net melalui seremoni yang digelar secara virtual pada akhir November lalu.
Head of Customer Interaction PT Link Net Tbk. SB Diah Pudjiastuti mengaku bangga atas pencapaian Link Net di tahúr ini, yang bisa kembali menerima penghargaan The Best Contact Center Indonesia dari ICCA dan mengikuti kompetisi CC-APAC Awards yang memberikan pengalaman berharga baginya dan perusahaan.
“Banyak hal yang kami dapatkan dan pelajari dengan memenangkan kompetisi ini, seperti wawasan baru yang insipiratif untuk mengoptimalkan sistem dan sumber daya manusia dalam menjalankan operasional contact center, sekaligus mencapai target bisnis perusahaan. Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh pelanggan setia First Media atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan, juga kepada tim Customer Interaction serta Manajemen PT Link Net Tbk.,” ujar Diah.
Lebih jauh dia memaparkan, Link Net sebagai perusahaan penyedia layanan cable TV dan fixed broadband internet yang menerapkan customer centricity dalam operasional kerja dan bisnisnya, terus meningkatkan adaptivitas serta ketangkasan untuk menangkap dan memahami apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh konsumen, terlebih situasi pandemi telah mendorong kebutuhan pelanggan menjadi sangat dinamis. Pemahaman tersebut kemudian dituangkan dan dipenuhi melalui layanan, produk, hingga spesial promo dan paket.
“Dengan upaya dan improvisasi yang dilakukan, Link Net mampu membuktikan bahwa contact center kini tidak lagi sebatas cost center, melainkan sebagai alat komunikasi pemasaran dan revenue contributor bagi perusahaan,” ungkapnya.
Selain peningkatan kualitas SDM, Link Net secara kontinu juga terus melakukan optimalisasi layanan dengan mengembangkan sarana dan prasarana kerja contact center, baik konvensional maupun berbasis digital, seperti layanan First Media Digital Selfcare dengan fitur unggulan Chatbot FITA (First Media Support Assistant), dan fitur Interactive Voice Response (IVR) yang tersedia di Contact Center.