MIX.co.id - PT Link Net Tbk. melalui brand First Media kembali meraih penghargaan The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2022. Di ajang besutan Indonesia Contact Center Association (ICCA) ini, Link Net meraih total 9 penghargaan. Link Net juga berhasil menduduki posisi 6th Runner Up dan masuk sebagai TOP 10 peraih penghargaan terbanyak.
Pada ajang The Best Contact Center Indonesia tahun ini Link Net mendapat tujuh penghargaan dari kategori korporat dengan perolehan 2 penghargaan Platinum untuk sub kategori The Best Contact Center Operations dan The Best Business Contribution; 4 penghargaan Gold untuk The Best Customer Experience, The Best People Development, The Best Employee Engagement, The Best Technology Innovation; dan 1 penghargaan Silver untuk The Best Digital Media.
Diterangkan SB Diah Pudjiastuti, Head of Customer Interaction PT Link Net Tbk., di ajang kompetisi kali ini Link Net berhasil menambahkan prestasi baru melalui perolehan dua penghargaan pada kategori Teamwork, yaitu penghargaan Platinum untuk sub kategori The Best Reporting Team, dan penghargaan Silver untuk The Best Scheduling Team.
“Dua penghargaan ini Link Net terima berdasarkan penilaian juri atas kemampuan kami melakukan penilaian agen dan contact center serta kecakapan dalam mengolah dan menganalisa data yang dihasilkan secara cepat dan tepat," katanya.
Lebih jauh ia menjelaskan, sesuai dengan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dalam pelayanan dan meningkatkan customer experience, kompetisi ini juga menjadi ajang yang menambah wawasan. Salah satunya, untuk melengkapi atau menunjang improvisasi peningkatkan kreativitas dalam mengoptimalkan pelayanan bagi seluruh pelanggan setia serta sistem kerja contact center pada operasional bisnis perusahaan.
Sebagai perusahaan dengan pola pikir customer centricity, lanjutnya, Link Net selalu berupaya untuk dapat memenuhi setiap kebutuhan dan keinginan pelanggan melalui optimalisasi layanan, di antaranya inovasi, pengembangan mutu SDM (Sumber Daya Manusia), dan pemerataan service level di seluruh area Link Net beroperasi.
"Dalam prosesnya, pelibatan pelanggan yang salah satunya didapatkan melalui survei, menjadi penting bagi Link Net khususnya untuk memaksimalkan upaya optimalisasi pelayanan bagi pelanggan," tambah Diah.
Untuk memberikan pelayanan yang optimal, Link Net terus menghadirkan inovasi teknologi digital solutif untuk menunjang sarana dan prasarana kerja contact center. Hasil dari pengembangan yang dilakukan seperti hadirnya fitur Network Tracking System, memungkinkan Link Net untuk mendeteksi status jaringan dan mengetahui estimasi waktu penyelesaian jaringan bilamana terjadi gangguan pada jaringan.
Tidak hanya itu, perusahaan juga mengaplikasikan software yang dimanfaatkan untuk menangani seluruh interaksi digital dan pendistribusian traffic komunikasi secara otomatis. "Berbagai pengembangan yang dihadirkan turut membantu tim contact center dalam memberikan informasi dan penanganan secara akurat, efesien, dan realtime kepada pelanggan," pungkasnya.