Berkat Strategi "Test Living", The Ayoma Raih Apresiasi Inovasi 2017

Pertarungan di industri properti, belakangan makin terlihat sengit. Hal itu selaras dengan makin bergairahnya bisnis properti di Indonesia. Sengitnya persaingan di industri properti ditunjukkan pula dari massifnya raksasa-raksasa properti di Tanah Air dalam menghadirkan proyek baru mereka. Sejatinya, mereka yang bertahan dan memenangkan pertarungan adalah yang mampu menawarkan inovasi dan kreativitas di berbagai lini.

Salah satu upaya untuk menarik minat pembeli properti adalah melalui show unit. Dibangunnya show unit guna memberikan kesempatan kepada calon konsumen untuk melihat unit properti seperti apa yang dapat mereka pilih dan beli nantinya.

Strategi show unit itu pula yang dilakukan PT PP Properti Tbk. Dikatakan Direktur Realti PT PP Properti Tbk (PPRO) Galih Saksono, berbeda dengan kompetitor, PPRO menawarkan diferensiasi atas show unitnya. "Kalau pengembang properti lain hanya boleh melihat show unit-nya, maka kami tak hanya melihat tetapi mereka juga dapat merasakan dengan menginap di show unit, antara lain proyek‎ The Ayoma Apartment yang tengah‎ berjalan pembangunannya," ucapnya.

Ditambahkan Project Director The Ayoma Apartment PPRO Achmad Soekarno, inovasi dan strategi marketing kekinian The Ayoma Apartment adalah ‘Experience Unit'. Itu artinya, para calon konsumen The Ayoma Apartment tidak hanya diajak melihat-lihat detail dari tiap ruangan unit apartemen The Ayoma. Akan tetapi, juga disarankan dapat merasakan dengan menginap secara cuma-cuma dalam layanan khas Park Hotel Jakarta, jaringan hotel berbintang yang dimiliki PPRO.

“Manajemen Park Hotel Jakarta adalah yang mengoperasikan Experience Unit The Ayoma Apartment. Calon konsumen yang mengikuti program Test Living The Ayoma akan merasakan seperti menginap di hotel berbintang,” pungkas Soekarno.

Ditegaskan Djoni Satria, GM Marcomm The Ayoma Apartment PPRO, sejak dipersiapkan inovasi Experience Unit pada tahun lalu, dalam waktu dekat program Test Living The Ayoma akan segera diluncurkan. ’’Kami optimis saat program test living berjalan antusias calon konsumen tinggi. Sekarang saja sudah banyak yang menanyakan kapan test living dapat dijalankan. Tidak hanya konsumen yang sudah membeli, tetapi juga calon konsumen yang berkunjung ke Marketing Gallery, “ ucapnya di sela-sela acara penganugerahan Apresiasi Inovasi KORAN SINDO di Jakarta, (29/8).

Berkat inovasi Test Living itulah, The Ayoma Apartment PPRO mendapatkan penghargaan Apresiasi Inovasi 2017 untuk kategori Ide Inovasi Prospektif melalui Test Living di Experience Unit The Ayoma. “Bisa dibilang, kami apartemen pertama di Indonesia bahkan juga di dunia yang menerapkan ini,” klaim Djoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)