MIX.co.id - Sukses mencatatkan kinerja positif pada sepanjang 2021 lalu dan paska Investree membeli 10,9% sahamnya, PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) telah menyiapkan strateginya di 2022. Sepanjang tahun lalu, Amar Bank berhasil menumbuhkan penyaluran pinjamannya sebesar 40,2% YoY (Year-on-Year). Amar Bank juga berhasil melanjutkan pertumbuhan pendapatan bunga bersih mencapai Rp 482 miliar atau tumbuh 4,2% setiap tahunnya. 

Diakui Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank, kemitraan strategis dengan Investree akan menghadirkan keahlian dan memperluas akses ke potensi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Indonesia yang luas. Dengan menjadi bagian dari pemegang saham AMAR, Investree sebagai salah satu platform P2P lending terbesar di Indonesia, akan bersinergi dalam hal bisnis lending yang akan menguntungkan Amar Bank. 

“Kami juga terus mengembangkan infrastruktur TI (Teknologi Informasi) dan memperluas ekosistem digital untuk memperkuat dua produk unggulan kami, Tunaiku dan Senyumku, yang akan membantu kami meningkatkan inklusi keuangan bagi mereka yang unbanked dan underserved, termasuk UMKM,” paparnya.

Lebih jauh ia menegaskan, pada tahun 2022, Amar Bank akan fokus pada penguatan permodalan, perluasan ekosistem digital, dan peningkatan kapabilitas layanan keuangan digital untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)