Berpartisipasi di Senior Expo 2023, Ajinomoto Kampanyekan "Bijak Garam" untuk Para Lansia

MIX.co.id - Tahun ini, Ajinomoto turut berpartisipasi pada Indonesia International Senior Health and Wellness Exhibition-Senior Expo 2023, yang akan digelar pada 30 November-2 Desember 2023, ICE BSD, Serpong.

Di program Senior Expo, Ajinomoto akan mengkampanyekan "Bijak Garam" bagi para lansia. "Kami memiliki program Bijak Garam yang sedang kami giatkan. Bijak Garam merupakan cara untuk mengurangi konsumsi garam, namun mempertahankan rasa tetap lezat. Kami sudah melakukan studi Bijak Garam ini pada dua Panti Wreda di Yogyakarta, bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada. Hasil studi tersebut menunjukkan hasil yang sangat positif, yaitu turunnya angka siastol dan diastol pada target, dan perbaikan parameter lainnya seperti grip strength dan HbA1C," papar Grant Senjaya, Head of Public Relations Department PT Ajiomoto Indonesia.

Oleh karena itu, menurutnya, event Senior Expo merupakan kanal yang tepat untuk mengedukasi pentingnya diet garam untuk kesehatan masyarakat, terutama untuk para lansia.

Pada kesempatan yang sama, Teddy Halim, Direktur PT Media Artha Sentosa selaku penyelenggara Senior Expo 2023, mengatakan bahwa pameran ini digelar untuk mendukung peningkatan kualitas hidup populasi lansia, dari berbagai sisi, termasuk kesehatan, kemandirian, serta berbagai kegiatan yang dapat ditekuni atau dilakukan oleh para lansia.

"Fokus Senior Expo juga menitikberatkan pada pendekatan preventif, bagaimana berbagai produk dan jasa yang dihadirkan pada kegiatan ini dapat membantu kita semua mempersiapkan masa lansia dan para lansia dalam menjalani kehidupan yang berkualitas," imbuhnya.

Diakui Grant, Ajinomoto merasa bangga dapat bergabung untuk mendukung event tersebut. "Sebagai bagian dari afiliasi perusahaan Ajinomoto di seluruh dunia yang berpusat di Jepang, secara kolektif kami memiliki dua tujuan besar pada 2030, yaitu memperpanjang harapan hidup sehat 1 miliar orang di seluruh dunia dan mengurangi 50% dampak lingkungan dari kegiatan bisnis kami," ucapnya.

Untuk mencapai dua hal tersebut, maka semua karyawan Ajinonoto telah bertransformasi menjadi health peovider. Sebagai health provider, salah satu kampanye yang digaungkan adalah Bijak Garam, termasuk mengkampanyekan pentingnya Bujak Garam untuk para lansia. "Ajinomoto berharap semoga kontribusi kami bisa berguna untuk masyarakat Indonesia," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)