Bidik Arsitek dan Desainer Interior, Daikin Gelar "Daikin Proshop Designer Award 2022"

MIX.co.id - PT Daikin Airconditioning Indonesia resmi menggelar program "Daikin Proshop Designer Award 2022". Pendaftaran untuk mengikuti program tersebut sudah dibuka sejak 14 Mei hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Program "Daikin Proshop Designer Award 2022" adalah ajang kompetisi bagi rancangan hunian dengan terapan solusi tata udara yang memperhatikan kenyamanan sekaligus estetika keseluruhan ruang. Program ini menyasar peserta dari arsitek dan desainer interior profesional.

“Arsitek dan desainer interior sebagai dua profesi yang sangat dekat dengan penciptaan hunian menjadi unsur penting dalam menebarkan budaya solusi tata udara hunian yang baru ini,” papar Ching Khim Huat.

Melalui program Daikin Proshop Designer Award 2022, ia berharap, Daikin dapat meningkatkan wawasan para arsitek dan desainer interior di Indonesia terkait sistem tata udara yang lebih baik sekaligus mengedepankan faktor estetika.

Memiliki reputasi panjang sebagai penyedia solusi tata udara bagi hunian dan bangunan komersial dengan pengalaman hampir satu abad di dunia, Daikin memiliki solusi lengkap terkait kebutuhan itu. Antara lain, unit Fresh Air yang fungsi utamanya mewujudkan sirkulasi udara bersih dan sehat, hingga VRV Home Series dengan rancangan kontrol penyejukan udara yang menyediakan banyak varian unit indoor sehingga dapat mendukung estetika interior. 

“Berbagai teknologi inilah yang kami kedepankan berkolaborasi dengan karya terbaik hasil imajinasi para arsitek dan desainer interior dalam kompetisi ini,” tambah Selvi Ani Yongnata, Daikin Proshop Manager. 

Menjadikannya sebagai ajang prestisius, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta yang dikenal sebagai nama besar wadah kedua profesi itu, didapuk duduk menjadi bagian dari panel juri. 

Sekain itu, Daikin juga menggandeng berbagai media yang berfokus pada perkembangan desain hunian dan komunitas pegiat arsitektur dan desainer interior. Antara lain, Archify, Casa Indonesia, Archinesia, dan Asrinesia. 

Daikin juga membuat gelaran kompetisi itu lebih terbuka. Tak hanya bagi karya yang telah selesai pembangunannya, namun juga mempertandingkan karya melalui kompetisi desain konseptual.

Untuk menjadikan kompetisi bagi rancangan desain konseptual semakin menarik, Daikin menggandeng pengembang hunian Bumi Parama Wisesa serta Magran Living yang dikenal sebagai perusahaan penyedia furniture dan sanitari premium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)