Menyasar Generasi Z (Gen Z), Fres & Natural--merek perawatan tubuh dari Wings Group--resmi meluncurkan varian terbarunya, Fres & Natural Dessert Collection, pada hari ini (24/6). Diluncurkan secara virtual, Fres & Natural Dessert Collection hadir dalam produk spray collogne dan body wash.
Dijelaskan Merry Christanty, Brand Manager Fres & Natural, dengan hadirnya spray cologne dan body wash dari Fres & Natural Dessert Collection ini, Fres & Natural ingin semakin mendukung terbentuknya potensi dari karakter sweet dan berani tampil para Gen Z.
“Sweet seperti dua varian terbaru dari Fres & Natural Dessert Collection, yaitu Pink Cupcake dan Berry Macaron. Spray cologne dan body wash varian Pink Cupcake memiliki sensasi wangi yang cheerful, perpaduan antara vanila dan juicy fruits. Sementara lewat spray cologne dan body wash varian Berry Macaron, kita bisa merasakan sensasi wangi charming dengan perpaduan vanila dan mix berries,” paparnya.
Selain wanginya yang tahan lama, lanjut Merry, Fres & Natural Dessert Collection juga tidak menimbulkan iritasi di kulit dan tidak meninggalkan noda pada pakaian. Body wash-nya pun mengandung Vitamin E yang bisa melembapkan dan memberikan nutrisi pada kulit.
“Efek penggunaan kedua produk ini ternyata tidak hanya dapat membuat wangi tubuh semakin sweet, juga berpengaruh pada rasa percaya diri seseorang, khususnya remaja perempuan,” ungkap Merry, yang menyebutkan bahwa produk Fres & Natural sudah memperoleh sertifikasi halal.
Untuk semakin menambah hype dari peluncuran rangkaian produk terbaru ini, Fres & Natural Dessert Collection membawa aroma macaron dan cupcake tersebut ke dalam sebuah dessert nyata, yakni Pink Cupcake dan Berry Macaron, dengan berkolaborasi bersama bakery shop, Colette Lola. Flavor kolaborasi ini bisa didapatkan di seluruh outlet Colette Lola mulai 25 Juni hingga 25 Agustus 2021.
Dalam rangkaian peluncuran varian terbarunya ini, Fres & Natural juga menghadirkan kampanye #BeSweetBeYou. Melalui kampanye ini, Fres & Natural mengajak Gen Z membangun karakter sweet.
“Dalam menjalankan kampanye ini, kami akan melakukan pendekatan ke Gen Z melalui kanal digital, antara lain melalui webinar. Kami juga menggandeng Key Opinion Leader (KOL) seperti Janine Intansari, yang juga seorang beauty influencer yang selalu tampil autentik di media sosial. Melalui kampanye ini, kami ingin mengajak Gen Z untuk bisa mengekspresikan diri secara sweet,” paparnya.
Digelarnya kampanye ini berangkat dari hasil survey “Gen Z Social Media Behaviour 2021” yang dilakukan. GADIS pada April 2021 terhadap 1.717 responden. Hasilnya, 87% dari Gen Z di Indonesia percaya dengan autentisitas, baik personal branding terhadap diri mereka sendiri maupun untuk memilih sebuah produk.
Dalam hal ini, Gen Z menggunakan media sosial sebagai alat untuk menyalurkan ekspresi, mendapatkan informasi serta hiburan, dan memperkuat suara/pendapat mereka mengenai suatu hal/isu. Gen Z juga berani speak up dan memiliki keinginan untuk mencari perubahan.
Diuraikan Psikolog Klinis, Tara de Thouars, BA, M.Psi, Psikolog, sebanyak 71% Gen Z sudah memiliki rasa percaya diri tinggi. Rasa percaya diri ini mereka dapat ketika merasa dipandang positif oleh orang lain (82%), memiliki penampilan baik, seperti wangi (66%), dan menonjol dalam akademik (59%). Dengan rasa percaya diri ini, Gen Z jadi merasa lebih aktif, positif, dan inovatif, juga pastinya bisa menumbuhkan karakter sweet dalam diri mereka.
“Karakter sweet yang dimaksud adalah ramah, menyenangkan, peduli, dan empatik, yang bisa menghindarkan dirinya dari perilaku bullying, tidak peduli, tidak menghargai, tidak memiliki integritas, cemburu, dan sejenisnya. Untuk membangun karakter sweet ini sangat diperlukan faktor internal, seperti rasa percaya diri, dan faktor eksternal, seperti pengaruh lingkungan,” tutup Tara.