Rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia, yakni baru sekitar 3% (menurut catatan BPS di 2019), mendorong Qoala, perusahaan startup yang bergerak di bidang insurance technology (insurtech), menghadirkan pembelian produk asuransi melalui website www.qoala.app dengan proses 100% online.
Dijelaskan VP of Direct to Consumer Qoala Theresia Ateng, melalui Qoala.app, produk asuransi tersedia secara online dan dapat diakses dengan mudah, sehingga cocok untuk para milenial yang membutuhkan proteksi.
“Melalui Qoala.app, nasabah bisa membandingkan dan mempelajari berbagai pilihan produk asuransi dengan transparan, serta menentukan mana manfaat perlindungan yang paling sesuai. Qoala.app membuat pengalaman berasuransi menjadi lebih mudah, cepat, tepat, dan tanpa proses yang panjang dan rumit,” katanya.
Khusus untuk pembayaran, lanjut Theresia, Qoala.app bekerja sama dengan layanan pembayaran digital, termasuk ShopeePay. Qoala.app juga bergabung dalam program Super Online Deals yang digelar pada sepanjang 17-21 Mei 2021. “Promo kolaborasi ini pun masih dapat digabungkan dengan promo lain yang ada di Qoala.app," ia menegaskan.
Lebih jauh ia menerangkan, kerja sama dengan Shopeepay merupakan bentuk dukungan Qoala.app mendorong transaksi digital dan non-tunai, khususnya dalam industri asuransi. “Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap agar kenyamanan dalam bertransaksi dan melakukan pembayaran asuransi dapat semakin dirasakan oleh lebih banyak nasabah," pungkas Theresia.