Bidik Millennials dan Gen-Z, Generali Rilis Platform Asuransi Online ALIVE

MIX.co.id - Menyasar segmen millennials dan Gen-Z,  Generali Indonesia resmi  meluncurkan  ALIVE powered by Generali, pada akhir Agustus ini (26/8). Diluncurkan secara virtual, ALIVE  menawarkan manfaat proteksi dengan 110% premi kembali.

ALIVE powered by Generali merupakan platform asuransi online yang bersifat digital end-to-end. Artinya, mulai dari proses pembelian, pengisian data, termasuk proses instant underwriting, tanpa cek medis, hingga menjadi polis, semuanya dilakukan di satu platform yang sama. Bahkan, polis asuransi elektronik (e-policy) dikirimkan segera setelah pengajuan polis dan pembayaran premi dilakukan. Dalam hal data nasabah dan pembayaran, platform ini juga sudah sesuai dengan standar ISO dengan sistem pembayaran yang terverifikasi. Dengan demikian, ALIVE nyaman dan aman bagi nasabah.

Dituturkan Edy Tuhirman, Chief Executive Officer Generali, ALIVE powered by Generali menawarkan proteksi instan dengan fitur pengembalian premi yang dipasarkan secara online. ALIVE hadir untuk membantu menjawab dilema finansial para millenial dan gen Z dengan kemudahan dan manfaat unggulan.

“Melalui platform digital ALIVE powered by Generali, nasabah bisa mendapatkan solusi instan dengan manfaat 2 in 1, yaitu proteksi dan persiapan dana masa depan dalam bentuk pengembalian premi 110%. Sementara itu, proses 100% dilakukan secara digital dan bisa dilakukan kapan saja, di mana saja, oleh siapa saja di seluruh Indonesia dengan hanya menggunakan ponsel.  Kami berharap dengna hadirnya ALIVE, maka semakin banyak masyarakat yang terlindungi di tengah risiko hidup yang semakin tinggi dan bisa memiliki kepastian dana cadangan di masa depan.”

Ditambahkan Vivin A. Gautama, Chief Marketing Officer Generali, premi ALIVE sangat terjangkau sesuai usia. Bahkan, nasabah bebas memilih tempo pembayaran,  mulai dari 4 sampai dengan 10 tahun, termasuk bebad memilih jadwal pembayaran, mulai bulanan hingga tahunan. "ALIVE juga Anti ribet, karena pembelian dapat dilakukan  melalui website www.alive.generali.co.id dan  hanya kurang dari 5 menit, perlindungan langsung berlaku secara instan," paparnya.

Selain manfaat perlindungan yang diberikan, lanjut Vivin, ALIVE juga memberikan fitur telemedicine Dokter Leo yang bisa diakses 24 jam untuk berkonsultasi dengan dokter, jika mengalami gangguan kesehatan. "Fitur Dokter Leo bisa digunakan oleh nasabah dan juga anggota keluarganya di rumah, tanpa biaya,” ucapnya.

Untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan ALIVE, imbuh Vivin, Generali akan menggelar berbagai event virtual maupun kanpanye di media sosial. "Kami juga akan melakukan edukasi dan literasi kepada millennials dan Gen-Z, guna membangun kesadaran mereka tentang pentingnya proteksi melalui asuransi dan investasi," ungkapnya.

Sejatinya, ALIVE juga menjadi upaya Generali dalam menjaeab kebutuhan masyarakat di masa pandemi, di mana tingkat adaptasi dan penggunaan platform digital meningkat drastis. Merujuk data Kominfo, saat ini penetrasi pengguna internet Indonesia diperkirakan berjumlah 73,7% atau sebanyak 196,7 juta pengguna. Angka ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, lantaran juga terpengaruh dari pandemi.

Studi lainnya juga menunjukkan bahwa saat ini telah berkembang tren masyarakat yang mencari informasi dan membeli asuransi secara online. Sebesar 76% responden di Indonesia menyatakan minatnya menggunakan saluran online untuk membeli asuransi, khususnya melalui platform digital baru dengan metode pembayaran digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)