Bidik Perusahaan Tambang, SSB Luncurkan OHT Body ‘Optiload’

MIX.co.id - PT Sanggar Sarana Baja (PT SSB), anak perusahaan PT ABM Investama Tbk., merilis produk terbarunya di kelas OHT Body/Dump Body, Optiload. Dirilis secara virtual pada Maret ini, SSB memperkenalkan Optiload sebagai jawaban atas sejumlah masalah di lini operasional pelanggan, seperti peningkatan produktivitas pertambangan, ketersediaan unit, serta efektivitas waktu pengiriman unit.

Diterangkan Direktur PT SSB Johan Budisusetija, hadirnya produk terbaru dari SSB ini sekaligus menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan SSB dalam meningkatkan produktivitas pelanggan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. “Kehadiran Optiload memang ditujukan untuk perusahaan tambang, khususnya mining contractor yang memang kerap mengalami kesulitan dalam memaksimalkan potensi operasional di pertambangan. Kami berharap produk kami dapat menjadi solusi operasional pertambangan, dan menjadi komoditas baru di industri OHT Body dan OHT Truck.”

Saat ini, unit OHT Body Optiload terbaru tersebut tersedia dalam beberapa kapasitas muatan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Mulai dari kapasitas 40 m3, 70 m3, 95 m3, hingga 124 m3. “Secara umum, Optiload produksi SSB mampu memberikan efisiensi dari berbagai aspek, baik dari sisi design, kapasitas, bobot body, biaya perawatan, hingga konsumsi bahan bakar,” lanjutnya.

Dia mencontohkan, pengaplikasian unit Optiload kapasitas 70 m3 pada unit CAT777D/E dapat meningkatkan volume kapasitas sebesar 16%, penurunan bobot body hingga 20%, serta peningkatan target payload material hingga 10 Ton. “Meningkatnya kapasitas body, target payload, serta tidak adanya carryback atau material yang tertinggal tentu akan mempengaruhi proses operasional menjadi lebih efektif, sehingga Optiload mampu mengurangi konsumsi bahan bakar unit truck pada saat beroperasi,” klaim Johan.

Dalam perjalanannya, SSB telah memproduksi unit body lebih dari 500 unit. Untuk Optiload sendiri, saat ini telah berhasil mendapat perhatian dari para pelanggan. Hal itu ditandai dengan mulai masuknya pemesanan unit Optiload dari beberapa pelanggan mining contractor.

Pada kesempatan yang sama, SSB juga memperkenalkan beberapa produk terbaru lainnya yang bisa didapatkan pelanggan. Di antaranya, Dump Body ukuran 40-47 m3 untuk Medium Truck 8x4, Ejector Trailer ukuran 45 m3, dan Bucket berkapasitas 18 m3 untuk kelas Excavator 300 Ton yang berfungsi untuk menggali material di area pertambangan.

“Dalam kegiatan tersebut SSB juga memberikan sejumlah penawaran menarik yang tentunya menjadi pembeda sekaligus benefit yang bisa didapatkan oleh para customer bila membeli unit Optiload. Misalnya, kesempatan Trial to Purchase unit Optiload, After Sales Package, serta jaminan Ready Stock Unit dengan beberapa ketentuan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)