Di tengah industri properti yang tengah melesu akibat pandemi, PT Pakuwon Jati Tbk. melalui anak usahanya PT Pakuwon Permai, justru membuka The Westin Surabaya di Surabaya, Jawa Timur, pada hari ini (7/12). Berdiri di atas lahan 16,9 hektar, The Westin Surabaya mengusung pilar dasar, Eat Well, Move Well, dan Sleep Well. Untuk memperkuat pilar tersebut, The Westin Surabaya terintegrasi dengan pusat belanja seluas 185.000 meter persegi, dan enam menara apartemen.
Dijelaskan Complex General Manager Pakuwon Mall Surabaya Alam Jo, The Westin Surabaya akan membidik event-event meeting, incentives, convention, and exhibition (MICE). "Surabaya merupakan kota industri dan MICE. Jadi, ini merupakan salah satu target market kami," ucap Alam yang menyebutkan bahwa saat ini, wisatawan yang banyak berkunjung ke Surabaya adalah wisatawan domestik yang datang dari Jakarta dan Surabaya.
Untuk itu, The Westin Surabaya juga dilengkapi ruang pertemuan seluas 9.000 meter persegi dan Grand Ballroom terbesar di Jawa Timur. Fasilitas Grand Ballroom dan 18 pilihan ruang serbaguna modern dan fleksibel ini dihadirkan sebagai tempat yang ideal untuk menyelenggarakan pernikahan, acara sosial, konferensi, atau pertemuan perusahaan berkapasitas lebih dari 3.100 orang.
Selain menghadirkan fasilitas MICE dan memiliki akses langsung ke salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, The Pakuwon Mall, The Westin Surabaya juga akan menjadi tempat yang ideal bagi para pecinta golf, lantaran dikelilingi oleh lapangan golf, seperti Pakuwon Golf & Family Club dan Bukit Darmo Golf, yang keduanya dapat ditempuh dalam 10 menit berkendara. Bahkan, tamu yang menginap di hotel pun dapat dengan mudah terhubung ke seluruh kota dan Bandara Internasional Juanda Surabaya, dalam 45 menit berkendara.
"Kami sangat senang dapat membuka hotel Westin keempat di Indonesia, yang sekaligus memperluas identitas wellbeing dari brand ini kepada masyarakat lokal dan pelancong. Pembukaan ini menandai hotel Marriott International ke-57 di Indonesia, untuk semakin memperkuat komitmen kami dalam melebarkan sayap di kawasan ini," ujar Rajeev Menon, President, Asia Pacific (excluding China), Marriott International.
Dengan 204 kamar dan suite yang luas, The Westin Surabaya juga siap memanjakan para tamu melalui menu Eat Well yang istimewa yang disajikan di all-day dining venues, Magnolia, dan Sky Lounge. Mengusung konsep "culinary theatre", pengunjung dapat menikmati pertunjukan live cooking yang menyajikan menu-menu internasional dan Western terbaik, dengan bahan-bahan terbaik dan sehat.