Bimoli Kembali Gelar Program Promo Berhadiah, Efektifkah?

Program promo undian berhadiah rupanya masih menjadi salah satu strategi promosi yang paling efektif dan diminati konsumen di Indonesia. Setidaknya, hal itu sudah dirasakan oleh brand Bimoli. Minyak goreng keluaran Indofood itu sudah menggelar program promo berhadiah sejak tahun 1990-an.

IMG_20150902_13651

"Melihat efektivitasnya program undian berhadiah bagi kinerja brand Bimoli, maka program dengan konsep undian berhadiah menjadi program rutin kami selama bertahun-tahun," ungkap Siswanto Fahiem, Marketing Manager Bimoli.

Oleh karena itu, tahun 2015 ini, Bimoli kembali menggelar program undian berhadiah bertajuk "Kilau Semangat Kejutan Bimoli". Jika sebelumnya Bimoli mengiming-imingi konsumen berupa hadiah rumah beserta isinya, maka kali ini iming-iming hadiah yang ditawarkan oleh Bimoli adalah 10 mobil Nissan X-Trail dan 100 sepeda motor Suzuki Addres.

"Berdasarkan hasil survei, konsumen Indonesia paling menyukai hadiah mobil dsn motor. Berikutnya, baru diikuti oleh hadiah lainnya, seperti emas, produk elektronik, dan sebagainya," lanjutnya.

Program promo yang digelar mulai 1 September hingga 30 November 2015 itu, diakui Siswanto, sebagai wujud apresiasi Bimoli kepada konsumen--dalam hal ini para ibu yang selama ini menjadi penentu keputusan pembelian. "Selain itu, melalui program promo ini, kami berharap pelanggan makin loyal dan terjadi peningkatan penjualan. Termasuk, bertambahnya pelanggan baru. Misalnya, pelanggan baru yang selama ini menggunakan minyak goreng curah beralih ke minyak goreng Bimoli," ia berharap.

Demi mensukseskan program promo tersebut, berbagai channel komunikasi dimanfaatkan Bimoli. Antara lain, media gathering lewat kemasan talkshow bersama artis Fenita Arie, iklan TV Commercial, iklan cetak dan radio, hingga digital.

"Caranya cukup mudah untuk mengikuti program ini. Konsumen cukup membeli produk Bimoli kemasan 1 atau 2 liter pouch atau isi ulang, kemudian mengirimkan kode unik yang tertera pada kemasan melalui SMS. Peserta yang sudah berpartisipasi akan diundi setiap minggunya untuk mendapatkan kejutan hadiah yang diumumkan pada program TV Facebooker," papar Siswanto, yang menyebutkan Bimoli masih memimpin pasar di pasar minyak goreng pada traditional channel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)