BincangShopee 8.8 Bicarakan Manajemen Belanja Dapur dan Penyimpanannya

MIX.co.id - Senada dengan tema kampanye Shopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket,  bulan ini BincangShopee menghadirkan sesi talkshow dan workshop dengan tema “Bahan Makanan Tetap Segar, Solusi Penyimpanan Pintar.” Dalam event virtual tersebut, mereka menghadirkan  Celebrity Chef Devina Hermawan bersama Melly Oliviani pemilik Nyakrek Baso Aci. 

Sebagai bagian dari promosi bulanan tersebut, sudah tentu mereka juga berbagi tips promo belanja menarik untuk penuhi kebutuhan bahan makanan konsumen. Agustus ini, Shopee menawarkan promosi dalam bentuk Gratis Ongkos Kirim, Promo Beli 2 Diskon 50% dan Tebus Murah Rp5ribu.

Putri Lukman, Head of Electronics & FMCG Shopee Indonesia dalam sambutannya mengatakan bahan makanan merupakan investasi besar dalam dapur, maka konsumen perlu memahami apa saja yang benar-benar dibutuhkan saat berbelanja. Keterampilan dan ketelitian juga dibutuhkan dalam pengelolaannya agar dapat mengoptimalkan bahan tersebut hingga dapat digunakan dengan baik.

Chef Devina memahami, demi mengoptimalkan waktu berbelanja agar lebih praktis,  sebagian besar konsumen kebanyakan membeli beragam kebutuhan bahan dapur dalam jumlah banyak sekaligus. Namun ia mengingatkan, cara itu tidak sepenuhnya tepat. Alasannya, masing-masing bahan makanan memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Alih-alih belanja lebih efektif, kesalahan dalam manajemen belanja dan penyimpanan, bisa menyebabkan penurunan kualitas dan kesegaran bahan yang justru membuat proses belanja tidak lagi ekonomis.

“Manajemen penyimpanan selalu menjadi tantangan tersendiri yang seringkali dihadapi.  Kita perlu memperhatikan berbagai cara dan faktor dengan cermat demi menjaga kualitas kesegaran bahan dan meminimalisir kerugian belanja,” paparnya.

Lebih detilnya Davina memberi beberapa tips belanja dan manajemen dapur berikut ini.

  1. Membuat Rencana Belanja Mingguan atau Bulanan Secara Baik dan Bijak

Pengelolaan kebutuhan bahan baku perlu diimbangi dengan proses belanja secara cermat. Pertama-tama, Davina menyarankan agar konsumen Shopee membuat daftar skala prioritas, merencanakan kebutuhan utama apa saja yang diperlukan, produk apa saja yang dapat dibeli di bulan berikutnya, dan mengkombinasikan jenis bahan makanan segar dengan jenis bahan makanan jangka panjang sebagai cadangan. Dengan demikian, jika sewaktu-waktu kehabisan bahan makanan segar, selalu terdapat persediaan cadangan sebagai solusi efektif.

Aspek penting lainnya dalam mengatur perencanaan belanja agar lebih optimal menurutnya, adalah dengan memaksimalkan beragam keuntungan melalui promo - promo menarik yang tersedia. Dalam momen ini tak lupa ia menyelipkan brand message kampanye Shopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket yang dapat dinikmati konsumen hingga 8 Agustus 2022 mendatang.

Pages: 1 2 3 4

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)