Idhul Adha 1443 H jadi momen istimewa bagi Sambu Group. Melalui PT Pulau Sambu yang didukung Yayasan Bahtera Dwipa Abadi, melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 21 ekor kambing,  (Senin, 11/7/22). Daging kurban dibagikan ke warga sekitar lokasi usaha di  Kelurahan Penjaringan dan  Jamaah Masjid Jami’ Rahmatul Ummah, Penjaringan, Jakarta Utara.

Tak hanya daging kurban, Sambu Group juga membagikan dua kotak KARA Santan 200 ml dalam setiap paket daging kurban yang didistribusikan. “Sajian Hari Raya Idul Adha itu identik dengan makanan bersantan. Dengan pembagian KARA Santan, diharapkan bisa memudahkan penerima daging kurban untuk mengolah masakan,” kata Dwianto Arif W, Corporate Communication Manager Sambu Group.

Hewan-hewan yang dipotong, menurut Arif, dipilih dari peternak yang mempunyai surat keterangan Kesehatan hewan, dan dicek oleh dinas peternakan. “Ditengah maraknya isu terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, perusahaan sangat ketat dalam pemilihan kurban.,” kata Arif.

Sebelumnya Sambu Group telah menyalurkan sejumlah hewan kurban di tiga wilayah operasional perusahaan yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Baik di Kecamatan Pulau Burung, Kecamatan Kateman, dan Kecamatan Tanah Merah.

Selain bertujuan merayakan Hari Raya Idul Adha, penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk komitmen perusahaan  untuk dapat selalu berkontribusi kepada masyarakat sekitar wilayah operasional. “Sambu Group berharap dengan kegiatan ini dapat membawa keberkahan bagi semua dan bermanfaat bagi masyarakat Penjaringan,” kata Arif.

Didirikan pada tahun 1967 oleh Tay Juhana, PT Pulau Sambu merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis pengolahan kelapa. Saat ini, Sambu memiliki tiga pabrik yang tersebar di Provinsi Riau—PT Pulau Sambu di Kuala Enok (1967), PT Pulau Sambu di Guntung (1983), dan PT Riau Sakti United Plantations (1993).

Sambu Group berhasil mengintegrasikan petani kelapa lokal Indonesia dengan pasar. Petani kelapa menjadi entitas yang tak terpisahkan secara sosial dengan perusahaan. Sebagai pelopor industri kelapa, Sambu Group berusaha mengembangkan inovasi produk berbasis kelapa melalui merek KARA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)