Bisnis F&B Mendominasi Program DSC12

MIX.co.id - Program wirausaha Diplomat Success Challenge 12 (DSC12), saat ini telah memasuki tahap Seleksi Nasional. Setelah berhasil menjaring18.233 proposal bisnis di tahap awal kompetisi, DSC12 juga telah melanjutkan tahapan seleksi terhadap 300 peserta di tahap Seleksi Nasional ini. Para peserta berjuang untuk mendapatkan ‘Success Ticket’ agar dapat menuju ke tahapan berikutnya, yaitu tahap Inkubasi.

Audisi Seleksi Nasional digelar di dua kota, Surabaya dan Jakarta. Berbeda dari tahapan Seleksi Nasional di tahun sebelumnya, pada DSC12 kali ini, 4-5 peserta dengan kategori bisnis yang sama dikelompokkan dalam satu grup. Masing-masing peserta diberi kesempatan untuk melakukan business pitch selama satu menit bergantian di hadapan para Mentor Nasional. Dengan demikian, para peserta dapat menyaksikan jalannya pitch peserta lain dan kualifikasi apa saja yang dicari oleh mentor untuk maju ke babak selanjutnya.

Dalam Seleksi Nasional DSC12, telah terpilih 40 finalis dengan ragam kategori bisnis, mulai dari Agrobisnis hingga Teknologi Terapan. Hasilnya, bisnis F&B (Food & Beverage) mendominasi jalannya kompetisi. Dari 40 finalis, 17 peserta membawa model bisnis F&B yang inovatif dan siap bikin gebrakan.

“Bisnis F&B memang mendominasi peserta Seleksi Nasional pada DSC12, namun kami para mentor memastikan bahwa bisnis yang terjaring memiliki ‘wow factor’-nya sendiri. Jadi, bukan bisnis F&B yang biasa saja. Apa saja bisnis yang lolos ke tahap selanjutnya? Jawab rasa penasaran Anda dengan saksikan web series DSC12,” kata Handoko Hendroyono, Ketua Mentor Nasional.

Web series DSC12 adalah seri video yang tayang di platform digital DSC dalam kurun waktu sejak seleksi hingga tahap final DSC12. Web series ini akan mendokumentasikan perjalanan para challengers, inspirasi bisnis dari para mentor, hingga masa penilaian dari Dewan Komisioner DSC12 di tahap final nanti. Keseruan tahap Seleksi Nasional DSC12 dapat disaksikan dalam Webseries DSC12, di kanal YouTube resmi Diplomat Sukses.

Usai National Selection, 40 finalis siap mengikuti tahap inkubasi, yang kemudian akan dilanjutkan dengan tahap Battle Round dan penjurian final nanti. 40 finalis ini akan berkesempatan meraih total hibah modal usaha Rp 2 miliar, pendampingan profesional, serta jejaring wirausaha dalam Diplomat Entrepreneur Network (DEN), sebuah komunitas wirausaha yang terbentuk dari para alumni DSC dari tahun ke tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)