BIZNET DI TENGAH PERKEMBANGAN JASA INTERNET SEBAGAI UTILITIES

MIX.co.id - Ketika segmen residensial mulai berkembang dan jasa internet naik kelas menjadi utilities seperti halnya listrik dan selular, Biznet, salah satu perusahaan pelopor penyedia jasa internet di Indonesia yang telah menancapkan kekuatannya di segmen korporasi, merambah segmen B2C dengan menghadirkan layanan internet khusus untuk perumahan dan apartemen.

Untuk melayani segmen korporasi, sejak awal berdiri, pada tahun 2000 Biznet telah menyediakan ribuan kilometer jaringan Fiber Optic tercanggih dan berkualitas tinggi. Padahal, ketika itu belum banyak perusahaan penyedia jasa internet di Indonesia menggunakan jaringan kabel Fiber Optic lantaran biayanya mahal dan proses instalasinya rumit.

Dengan targeting ke segmen premium yang lebih memilih kualitas koneksi jaringan yang stabil, Biznet berhasil tumbuh stabil dengan growth rata-rata 30% per tahun. Dan sekarang ketika semua orang membutuhkan kestabilan koneksi Internet, Biznet menjadi pilihan konsumen residential.

Walhasil, bila sebelumnya Biznet dikenal sebagai sebuah “brand B2B”, kini Biznet telah bertransformasi menjadi perusahaan yang melayani pelanggan baik B2B maupun B2C, dan menawarkan jajaran layanan produk yang beragam, baik untuk kalangan bisnis maupun perorangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Melalui identitas dan penampilan yang baru, sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet berharap dapat terus mengembangkan inovasi teknologi yang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan. Selain itu, sasaran perluasan infrastruktur jaringan juga bukan lagi hanya kota-kota besar, melainkan kota-kota kecil yang dianggap memiliki potensi dalam penggunaan internet. Hal ini sesuai dengan komitmen Biznet untuk terus berupaya memperluas jaringan di lebih banyak area dan kota untuk mendukung pertumbuhan serta kemajuan digital dan menghilangkan digital gap di Indonesia. Di era revolusi industri 4.0 Internet sudah menjadi utilities bagi semua orang, peran Internet menjadi semakin krusial.

Bagaimana perjalanan Biznet menjadi brand penyedia jasa internet yang kuat di Indonesia? Inilah milestone atau ringkasan tonggak-tonggak bersejarah Biznet di Indonesia sejak lahir pada Oktober 2000 hingga kini di usianya yang ke-22. Anda dapat membaca lebih detil tentang perjalanan Biznet ini pada buku “Journey to Become Strong Brand” yang diterbitkan oleh SWA Publishing. Selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)