BliBli.com Dipilih NIKE Sebagai Official Online Store

Sukses lewat penjualan gerai fisik atau jaringan toko offline, hari ini (16/6) menggandeng Blibli.com untuk menjadi official partner online store. Dipilihnya Blibli.com, dikatakan Juan Evangelista, Commercial Director NIKE Indonesia, karena Blibli.com dinilai sebagai situs mal online yang berkembang pesat selama empat tahun terakhir ini.

Blibli-NIKE

Melalui signing ceremony dan peluncuran toko online resmi khusus NIKE di situs belanja Blibli.com, diharapkan dapat mendukung distribusi NIKE di Indonesia. “Artinya, distribusi kami bisa lebih menyebar, bahkan menjangkau hingga ke pelosok daerah, di mana toko offline kami tidak ada,” garap Juan.

Sementara itu, bagi Blibli.com, kerja sama itu dapat memberikan banyak pilihan produk bagi para customer yang berbelanja online. “Karakteristik online shopper masa kini adalah ingin belanja online yang memberikan banyak pilihan dan beragam tawaran menarik. Untuk itu, kami banyak melakukan kemitraan dengan berbagai pihak, antara lain oleh NIKE,” kata Chief Executive Officer Blibli.com Kusumo Martanto.

Demi mensukseskan kehadiran NIKE Official Online Store, digelar online campaign bertajuk “#NikeFeveratBlibli”. Melalui kampanye di social media itu, empat public figure digandeng untuk menjadikan NIKE sebagai bagian dari penampilan mereka. Yakni, Giring Ganesha, Ben Kasyafani, Ayla Dimitri, dan Rayi RAN.

Mereka telah merasakan belanja NIKE secara online di Blibli.com dan berbagi pengalaman berkesan di akun Instagram pribadi. "Baru beli dua hari yang lalu tadi malam udah sampai, free Ongkir lagi :D thank you @bliblidotcom," kata Giring melalui @giring yang mendapat ratusan sambutan like atau komentar.

Ben Kasyafani pun turut ambil bagian dalam kampanye tersebut. “I love my Nike Air Jordan MELO 11! Sejak beli sepatu ini di www.blibli.com gw selalu gak sabar hari Rabu dan Minggu buat main basket haha.. Truus.. Cek lagi di @bliblidotcom ada Nike original apa lagi yang baru. Habis itu semangat lagi olahraga, and so on, Seru banget #NikeFeveratblibli," demikian komentar akun Instagram @benkasyafani.

Digelarnya kampanye online seperti itu, menurut Kusumo, tak lepas dari karakter market di Indonesia. Berdasarkan data Asosiasi Perusahaan Jasa Internet Indonesia (APJII-2014) pengguna jasa internet mencapai 88,1 juta orang dan 34% mencari informasi di Internet mengenai jasa/produk yang akan dibeli. “Terlihat pembelanja masa kini suka mencari informasi produk secara online, atau melihat review/opini pengguna lain sebelum membeli suatu produk,” yakinnya.

Pada kesempatan itu, Blibli.com juga mengumumkan logo baru dan tagline barunya, “Big Choices Big Deals”. Perubahan itu merepresentasikan Blibli.com yang lebih dinamis, modern, dan energik untuk memberikan solusi belanja online yang mudah dan banyak pilihan, terpercaya, dengan beragam fasilitas penawaran menarik.

Blibli.com pun mewujudkan semangat itu dengan meluncurkan konsep consumer promo yang menginspirasi konsumen sejalan dengan gaya hidup, aspirasi, dan kebutuhannya, yaitu Monday Mom’s Day, Rabu Cantik dan Kamis Ganteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)