Blibli Gaungkan Literasi Digital #BagiBagiIlmu

Sebagai bagian dari rangkaian kampanye program belanja online akhir tahun Blibli Histeria, sekaligus memperingati Hari Guru Nasional, Blibli menggelar gerakan literasi digital bertajuk #BagiBagiIlmu.

Menurut Yolanda Nainggolan, Vice President Public Relations Blibli, program bertujuan mendukung masyarakat dan tenaga pengajar untuk menerapkan transformasi digital dan memiliki pola pikir digital di tengah masa pandemi, khususnya untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Blibli sebagai perusahaan ritel berbasis digital, memberikan kontribusi dalam memecahkan tantangan yang dihadapi para guru melalui rangkaian kegiatan #BagiBagiIlmu,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi, Rabu (2/12) di Jakarta.

Program #BagiBagiIlmu diselenggarakan bekerja sama Narasi. Menyuguhkan rangkaian kegiatan online dan offline, seperti kegiatan  #CeritaBaik, yakni pengumpulan konten kisah inspiratif para guru yang disampaikan melalui photo story para anggota Komunitas Mata Kita.

Selain itu, ada Narrative Meet Up yaitu kegiatan sharing session dengan komunitas Narasi, serta Seremoni Hari Guru Nasional yang menjadi puncak dari rangkaian kegiatan #BagiBagiIlmu.

Acara puncak Seremoni Hari Guru Nasional dihadiri secara virtual oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim, dan ratusan guru, serta masyarakat dari seluruh Indonesia. Tak ketinggalan dihadiri figure publik di bidang pendidikan seperti Alya Rohali, Amanda Witdarmono, El Rumi, Nadhira Afifa, dan Kayla Islamidina.

Gerakan #BagiBagiIlmu diselenggarakan sejak Oktober hingga November 2020 dan diikuti lebih dari 600 peserta, baik dari kalangan guru maupun pemerhati dunia pendidikan.

“Gerakan #BagiBagiIlmu ini membukakan kesempatan bagi guru-guru di seluruh Indonesia untuk saling mendukung dan memperkaya diri dengan kemampuan digital dan kreativitas, sehingga harapannya kami dapat terus memberikan bakti kami pada dunia pendidikan dan generasi penerus,” kata  Syabaruddin , peserta guru dari MTs Negeri Landak, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Dijelaskan Yolanda, gerakan #BagiBagiIlmu seperti halnya tema #AyoBersama yang digaungkan oleh Blibli selama program Histeria berlangsung. Program #BagiBagiIlmu mencerminkan semangat kolaborasi untuk pemberdayaan dan literasi digital kepada para tenaga pengajar, sedangkan pada program Histeria mengajak para seller, pelanggan, dan masyarakat untuk berkontribusi pada pemulihan ekonomi demi Indonesia yang lebih baik lagi. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)