Blibli Patuhi Aturan HET Obat Terapi Covid-19

Sebagai e-commerce lokal terdepan, Blibli selalu siap dalam mendukung kebijakan pemerintah serta menjaga kualitas produk yang diterima oleh pelanggan. Di masa pandemi Covid-19, obat-obatan menjadi produk yang sangat penting bagi pelanggan saat ini.

“Maka itu, kami berikan perhatian lebih kuat lagi untuk kurasi produk obat-obatan yang hadir di Blibli," kata Fransisca K Nugraha, Executive Vice President of Consumer Goods Blibli.

Dalam rilis yang diterima redaksi pada Senin (5/7), disampaikan bahwa pihaknya menempatkan kesehatan semua pihak sebagai prioritas utama dan berpedoman pada Keputusan Menteri Kesehatan No. HK.01.07/MENKES/4826/2021 Tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Obat Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease untuk Menghentikan Permainan Harga Obat oleh Distributor dan Penjual.

Terkait dengan hal tersebut, Blibli menerapkan dan memperketat pengawasan terhadap produk obat dalam masa pandemi Covid-19 dengan cara melakukan monitoring secara ketat dan menindak tegas siapa pun yang terbukti melanggar dan tidak sesuai dengan aturan yang disebutkan dalam Keputusan Menkes tentang HET; dalam bentuk penurunan konten dan hal lain sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Blibli juga menerapkan proses verifikasi berlapis dan bertanggung jawab dalam alur proses pembelian obat-obatan resep dokter, dengan mewajibkan pembeli untuk menyertakan resep dokter resmi, sekaligus memastikan mitra yang berjualan obat-obatan di platform Blibli merupakan pihak yang memiliki izin resmi untuk menjual obat-obatan khususnya obat dengan resep dokter.

Lebih lanjut, Blibli mengingatkan kepada mitra dan berbagai pihak untuk mematuhi dan menjalankan aturan yang berlaku, serta akan terus mengawasi dengan memastikan kebijakan internal terkait penjualan produk-produk obat-obatan khususnya dengan resep dokter diterapkan.

“Langkah-langkah ini kami ambil dengan terus memastikan implementasinya diterapkan tidak hanya oleh Blibli namun seluruh mitra terkait untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan dan menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia,” jelas Fransisca.

Sebagai bagian dari Customer Satisfaction First, Blibli menyediakan layanan Customer Care selama 24 jam setiap hari yang bisa diakses melalui telepon, chat, email, media sosial dan WhatsApp. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)