Categories: News Trend

BlueBand Luncurkan Produk Baru di Program “Sarapan Lezat Bernutrisi”

MIX.co.id – Mengusung semangat Pekan Sarapan Nasional (PESAN) yang diperingati setiap tanggal 14-20 Februari, BlueBand menghadirkan program “Sarapan Lezat Bernutrisi”. Program tersebut hadir sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya sarapan bergizi, rutin, dan berimbang dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia. Pada kesempatan itu, BlueBand juga meluncurkan produk terbarunya, yakni BlueBand Kuliner sebagai solusi praktis para ibu dalam menyajikan sarapan lezat bernutrisi.

Diungkapkan Presiden Direktur PT Upfield Consulting Indonesia Dicky Saelan, program “Sarapan Lezat Bernutrisi” dari BlueBand ini bertujuan untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat secara konsisten, terutama para ibu, akan pentingnya sarapan dengan gizi seimbang untuk tumbuh kembang anak yang optimal. “Terlaksananya program “Sarapan Lezat Bernutrisi” Blueband ini sejalan dengan visi perusahaan secara global dalam hal mendorong berbagai perubahan positif di masa depan, termasuk memerangi permasalahan gizi pada anak Indonesia. Tahun ini BlueBand berkomitmen untuk mengedukasi 500.000 anak di berbagai wilayah di Indonesia, dalam periode Januari-Desember 2024,” papar Dicky.

Hal tersebut senada dengan hasil studi Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (Pergizi Pangan) yang menemukan fakta bahwa 60% anak Indonesia tidak sarapan sebelum berangkat sekolah. Selain itu, berdasarkan data Survei Diet Total (SDT) Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan RI tahun 2020, sebanyak 66,8% anak sarapan dengan kualitas gizi rendah dan belum terpenuhi asupan vitamin dan mineralnya.

Dalam pelaksanaannya, program “Sarapan Lezat Bernutrisi” BlueBand ini disampaikan secara online maupun offline dengan mengunjungi berbagai sekolah di wilayah Indonesia, serta membagikan booklet inspirasi menu 21 hari sarapan berisi yang dilengkapi dengan bantuan materi edukasi seperti komik dan permainan. Dengan demikian, anak-anak pun bisa mendapatkan pengetahuan mengenai makanan bergizi dan pentingnya sarapan setiap hari dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan.

Kesuksesan program ini tentunya tidak luput dari peran serta dukungan Ibu sebagai manajer rumah tangga yang mengatur pola konsumsi harian di rumah. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak hal untuk dipikirkan dan disiapkan setiap harinya. Bahkan hasil penelitian dari Telegraph mengungkap rata-rata setiap pagi seorang Ibu telah memikirkan 26 hal acak termasuk sarapan dan hal lainnya.

Ade Savitri selaku Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia menyampaikan bahwa sebagai wujud dukungan nyata dalam mendampingi para orang tua, khususnya para ibu untuk tumbuh kembang anak optimal, tahun ini BlueBand sebagai brand terpercaya yang sudah hadir selama 100 tahun juga menghadirkan produk terbarunya, yakni BlueBand Kuliner yang merupakan inovasi terbaru sebagai solusi praktis para Ibu dalam menyajikan sarapan lezat dan penuh nutrisi.
“BlueBand Kuliner hadir dengan 2 varian rasa menarik yaitu Ayam Bawang dan Sapi BBQ. BlueBand kuliner sangat cocok digunakan untuk memasak berbagai macam masakan yang pastinya disukai anak, seperti mie goreng, nasi goreng, tumis daging dan tumis sayur dengan rasa enak dan gurih, sehingga menjadi favorit keluarga. Selain itu, produk ini tentunya juga dilengkapi dengan banyak nutrisi seperti Omega 3 dan 6, serta 6 vitamin lainnya, dan bisa menambah cita rasa dan aroma masakan,” terang Ade.

Alfamart sebagai mitra strategis dalam pendistribusian BlueBand menyambut baik program ini. “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung niat baik BlueBand demi membangun kesadaran bagi Ibu akan pentingnya sarapan sehat sekaligus lezat bagi anak-anaknya. Kami pun berkomitmen untuk memastikan ketersediaan Blue Band di tiap toko Alfamart, yang bahkan menjangkau hingga pelosok daerah di Indonesia,” pungkas Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Indomilk Steril Luncurkan Kampanye Pemasaran Berbasis AI, Seperti Apa?

MIX.co.id - Saat ini, tak sedikit pemasar di Tanah Air berlomba-lomba memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence…

36 mins ago

Panasonic Gobel Tahun 2024 Targetkan Growth 102%

MIX.co.id – PT Panasonic Gobel Indonesia berhasil memperkuat posisinya di pasar elektronik Tanah Air. Hal…

54 mins ago

Kupas Tuntas “Membangun Bisnis yang Tangguh” di Grab Business Forum 2024

MIX.co.id - Program tahunan Grab Business Forum kembali digelar Grab Indonesia. Digelar pada pertengahan Mei…

2 hours ago

Kemenkominfo dan Mebiso Edukasi Para Pelaku Usaha tentang Pentingnya Hak Paten Merek

MIX.co.id - Artificial Intelligence (AI) menjadi salah satu tren marketing di Indonesia maupun global. Tren…

2 hours ago

Luncurkan Iklan TVC Terbaru, SASA Kampanyekan #BeYouBeConfident

MIX.co.id – Produsen bumbu dapur PT Sasa Inti (SASA) melakukan terobosan kampanye dengan meluncurkan iklan…

2 hours ago

Gandeng Mikael Jasin sebagai Brand Ambassador, Arummi Gelar Kampanye “Arummi Artistry”

MIX.co.id - Tahun 2023, Indonesia berhasil merajai pasar kopi modern di Asia Tenggara. Demikian Laporan…

8 hours ago