BNI Kembali Raih Penghargaan “Layanan Remitansi Terbaik se-Asia Tenggara”

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menerima penghargaan 13th Annual Best Deal & Solution Awards dari Alpha Southeast Asia untuk kategori “Best Remittance Provider in Southeast Asia 2019”. Penghargaan diserahkan oleh CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala kepada General Manager BNI Singapore Rudy Sihombing di EQ Hotel, Equatorial Plaza, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (24 Februari 2020).

Pemimpin Divisi Internasional BNI Eko Setyo Nugroho mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Alpha Southeast Asia kepada perbankan di kawasan Asia Tenggara yang memiliki prestasi di bidangnya masing-masing. Keberhasilan BNI meraih penghargaan ini tidak lepas dari inovasi yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan partner BNI, terutama dalam transaksi kiriman uang luar negeri.

Salah satu inovasi digital yang dimiliki BNI terkait produk remitansi atau kiriman uang luar negeri adalah layanan SWIFT GPI (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication - Global Payment Innovation). Melalui fasilitas SWIFT GPI ini, BNI ingin memberikan pengalaman baru kepada nasabah dalam melakukan pembayaran global untuk keperluan bisnis, pendidikan, kesehatan serta kebutuhan lainnya dalam valuta asing (valas) ke seluruh dunia secara mudah, cepat, nyaman dan aman,” ujar Eko.

BNI sendiri merupakan bank pertama di Indonesia yang mengimplementasikan layanan SWIFT GPI dan bergabung dengan 106 bank-bank di seluruh dunia lainnya. Atas dasar hal inilah, BNI memiliki kesempatan untuk mendapatkan akses prioritas dalam memberikan layanan kiriman uang ke luar negeri.Inovasi digital SWIFT GPI ini menawarkan beberapa keunggulan untuk memudahkan nasabah dalam memenuhi kebutuhan remitansi mereka, diantaranya adalah transaksi kiriman uang yang dapat diselesaikan pada hari yang sama (same day service), transparansi terkait biaya kiriman uang, serta setiap transaksi dapat dilacak secara real time.

Sejalan dengan keinginan BNI untuk meningkatkan inovasi digital, BNI juga menghadirkan layanan BNI OTR Mobile Banking Personal sebagai upaya kami untuk terus meningkatkan sistem dan layanan remitansi yang dapat diakses setiap nasabah secara mudah dimanapun dan kapanpun.

BNI OTR Mobile Banking Personal merupakan layanan kiriman uang dari Indonesia ke luar negeri yang berbasis aplikasi pada smartphone. Layanan BNI OTR Mobile Banking Personal ini sudah mulai dapat digunakan oleh nasabah sejak tanggal 5 Juli 2019 dan memberikan kemudahan lebih bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi kiriman uang ke luar negeri secara cepat dan aman.Adapun keunggulan yang dapat dirasakan oleh nasabah ketika mengakses BNI OTR Mobile Banking Personal adalah tarif yang kompetitif, layanan kiriman uang 24 jam, serta efisiensi waktu dimana nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang BNI.

Ke depannya, BNI Smart Remittance tidak akan berhenti untuk memberikan upaya yang terbaik bagi nasabah dan kebutuhan remitansi mereka. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas dan inovasi terhadap layanan remitansi bagi nasabah BNI di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)