Bodrex Gelar Program #bodrexMerahPutihBeraksi hingga Tunjuk Rossa Sebagai Brand Ambassador

MIX.co.id - Memasuki endemi, ruang publik dan tempat ibadah sudah kembali dibuka. Sayangnya, masih banyak tempat ibadah, khususnya musholla, yang kondisinya kurang terawat dan membutuhkan perbaikan.

Menyikapi hal itu, Bodrex menggelar program #bodrexMerahPutihBeraksi. Program tersebut sebagai bentuk dukungan Bodrex dalam mengembalikan kenyamanan tempat beribadah, khususnya musholla, dengan pengecatan ratusan musholla yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui program itu, Bodrex juga ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama saling bergandengan tangan dan berperan aktif dalam membangun wilayah mereka.

Dituturkan Ikbal, Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold, sejak 2006 Bodrex secara konsisten melakukan program CSR (Corporate Social Responsibility) untuk membantu masyarakat Indonesia, yakni program Bodrex Reaksi Cepat. Program tersebut berfokus pada pemberian bantuan kepada korban bencana alam dan pengobatan gratis.

Selanjutnya, di 2020, CSR Bodrex berkembang menjadi Bodrex Merah Putih Berbagi, yang dihadirkan dalan bentuk pemberian paket berbuka puasa dan APD (Alat Perlindungan Diri) kepada tenaga medis serta pemberian paket smartphone & kuota kepada siswa SD yang mengalami keterbatasan dalam melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Pada 2021, Bodrex Merah Putih Berbagi melakukan kegiatan pemberian berkah Idul Fitri untuk veteran dan pemberian masker medis kepada sesama yang membutuhkan.

Berikutnya, pada 2022, Bodrex mengusung tema #bodrexMerahPutihBeraksi dan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Tidak hanya memberi kepada masyarakat sekitar, namun Bodrex juga mengajak partisipasi masyarakat untuk bergandengan tangan untuk berperan aktif membangun wilayah mereka, dalam hal ini tempat ibadah seperti musholla.

"Tim Bodrex mendatangi musholla-musholla terpilih untuk diberikan sarana pengecatan. Lebih dari itu, proses pengecatan dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong mereka dalam membangun tempat ibadah yang ada di sekitar mereka dan mengedepankan semangat persatuan,” terang Ikbal.

Di program kali ini, Bodrex menggandeng Dompet Dhuafa, yang merupakan sebuah lembaga filantropi dan kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat dan kemanusiaan.

Dompet Dhuafa berperan membantu pemilihan musholla hingga pelaksanaan pengecatan ratusan musholla di berbagai wilayah di seluruh Indonesia yang berlokasi di kota-kota besar meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Banjarmasin, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan daerah lainnya yang telah dimulai sejak April (Ramadan) 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022.

Sejumlah musholla yang terpilih adalah hasil rekomendasi audience melalui digital activity #bodrexMerahPutihBeraksi yang diverifikasi oleh tim bodrex bersama dengan Dompet Dhuafa.

Dipaparkan Juperta, General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa, "Kami sangat senang dan bangga bisa membantu Bodrex hingga menjadi bagian dari #bodrexMerahPutihBeraksi. Sebab, pengecatan musholla ini membuat masyarakat semakin nyaman untuk kembali beribadah di musholla."

Pada kesempatan ini, Bodrex juga turut memperkenalkan Rossa, sebagai Brand Ambassador yang baru. Menurut Ikbal, Bodrex selalu memilih Brand Ambassador dengan jiwa nasionalisme yang tercermin melalui karya-karyanya. Begitu juga dengan Rossa yang memiliki semangat nasionalisme dengan selalu menghasilkan karya-karya terbaik di dunia musik yang mengharumkan Indonesia dan terbukti dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)