Brand Kecantikan Asal Taiwan Gelar Demo Produk Inovatif

Di saat industri ritel global mengalami kesulitan akibat wabah Coid-19, industri kecantikan ternyata memiliki potensi bisnis yang besar.

Lima perusahaan pemenang penghargaan Taiwan Excellence Award, yang berasal dari industri kosmetik, baru-baru ini mendemonstrasikan produk inovatif mereka dalam webinar yang diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan Bureau of Foreign Trade, Ministry of Economic Affairs.

“Pasar memiliki nilai lebih dari USD $ 297 miliar, dan akan menunjukkan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 5,1 persen selama periode perkiraan," ujar Walter M.S. Yeh selaku Presiden & CEO TAITRA, dalam keterangan pers, Senin (31/8).

Sementara pakar industri perawatan kulit, Grace Liao Yuan Li, menyebutkan pasar kecantikan global adalah terbesar kelima dalam aspek konsumsi dengan pasar Asia Tenggara yang memiliki tingkat pertumbuhan tertinggi di dunia.

“Meski sebagian besar konsumen di daerah lebih memilih berbelanja melalui channel tradisional, brand kecantikan terpaksa melakukan transformasi digital untuk mengatasi krisis Covid-19,” terang Grace.

Dalam webinar berdurasi 90 menit itu, brand teknologi kecantikan, Perfect Corp., mendemonstrasikan bagaimana produk mereka dapat memenuhi permintaan zero-contact yang memungkinkan pengguna mencoba produk tanpa melepas maskernya.

Perfect juga meningkatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Augmented Reality (AR) untuk mendukung aktivasi suara dan kontrol gerakan. Semuanya dapat dilakukan dengan zero-touch dan aman bagi konsumen. Keunggulan ini membantu brand kecantikan meningkatan rasio konversi penjualan sebesar 38-250 persen.

Kemudian, produk-produk ShannHonq (SHRD) yang membantu konsumen melindungi rambut mereka dari sinar UV dan panas, dan telah digunakan secara luas oleh selebriti Hollywood.

O’right, merek kecantikan paling ramah lingkungan mengumumkan pasta gigi barunya yang telah lulus USDA Biobased Certification. Produk O’right tidak hanya aman, tapi juga mendukung pembangunan berkelanjutan lingkungan.

Shinybrand memperkenalkan brand MIRAE dan serangkaian produk perawatan kulit harian. Brand ini bermitra dengan tim perawatan kulit terkenal di Korea.

Termasuk Annie's Way yang menawarkan sembilan jenis masker wajah yang dikombinasikan dengan kebudayaan teh asal Taiwan, dan memberikan pengalaman berbeda yang sama sekali baru untuk perawatan kulit.

Acara webinar diikuti tiga ribu lebih penonton online dari berbagai negara, termasuk Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Di samping demo produk, acara juga membahas bagaimana merek-merek tersebut lulus standar global dan sertifikasi Halal atau BPOM yang sangat vital untuk memasuki pasar Asia Tenggara.()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)