Branding Indonesia di "Expo 2020 Dubai"

Paviliun Indonesia akan hadir pada "Expo 2020 Dubai" yang segera dihelat di Dubai pada 20 Oktober 2020 mendatang. Di pameran terbesar di dunia itu, Paviliun Indonesia akan hadir selama 173 hari. Sejatinya, keikutsertaan Indonesia ini mampu membangun brand Indonesia di mancanegara.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Dody Edward mengatakan, segenap pemangku kepentingan akan bekerja optimal untuk bersinergi menampilkan paviliun yang menggambarkan Indonesia masa depan, Indonesia Emas 2045.

"Untuk itu, kami juga mengajak seluruh masyarakat, baik perusahaan, kementerian dan lembaga, serta pemerintah daerah untuk berpartisipasi mengharumkan nama dan potensi Indonesia di tingkat dunia,” ajaknya di sela-sela peluncuran Paviliun Indonesia pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, hari ini (18/10).

Pemerintah memperkirakan keikutsertaan Indonesia di Expo 2020 Dubai akan memerlukan biaya hingga Rp 400 miliar. Untuk itu, selain dana dari pemerintah, pihak swasta turut digandeng untuk berkontribusi menjadi sponsor untuk mewujudkan Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai.

Saat ini tercatat sudah ada lima perusahaan yang telah menjadi sponsor, yaitu PT Astra International Tbk sebagai sponsor utama, kemudian PT Gajah Tunggal Tbk, Grup APRIL, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), dan Citarasa Prima (CRP) Group selaku pengelola restoran di Paviliun Indonesia.

Dijelaskan Boy Kelana Soebroto, General Manager Corporate Communications PT Astra International Tbk., “Kami optimis dengan keikutsertaan Astra sebagai sponsor utama akan memperkuat konsep Indonesia Emas 2045. Kami berharap dapat turut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Semangat ini sejalan dengan cita-cita Astra, yaitu sejahtera bersama bangsa."

Paviliun Indonesia akan didesain secara futuristik dan dipadukan dengan berbagai motif tradisional. Harapannya, paviliun ini akan menjadi wajah Indonesia masa depan dengan berpondasikan berbagai inovasi, beyond technology, dan tetap selaras dengan berbagai kearifan lokal bangsa Indonesia.

Di atas lahan 1.860 m2, Paviliun Indonesia akan mengusung tema “Transforming Future Civilization Through Innovations and Diversity”. Paviliun ini juga akan terdiri dari 3 lantai, dimana setiap lantainya akan memiliki cerita yang berbeda-beda tapi saling terkait dan berkelanjutan. Semua cerita yang ada di tiap lantai akan ditampilkan secara entertainment, interaktif, dan futuristik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)