BRINS Raih The Best Digital Media di Ajang “The Best Contact Center Indonesia 2021”

MIX.co.id - PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) tercatat sebagai salah satu perusahaan yang sangat masif dalam memanfaatkan platform digital sebagai kanal komunikasi kepada masyarakat umum, terutama nasabah BRINS yang tersebar di seluruh Indonesia.

BRINS juga aktif menggelar kampanye melalui kanal digital. Kampanye #LangsungDijagain yang menjadi andalan BRINS misalnya, juga merupakan upaya BRINS untuk terus aktif memberikan informasi sebagai upaya literasi kepada generasi millennial mengenai pentingnya mempunyai proteksi sejak dini dan asuransi, yang dapat dijangkau dengan mudah dan cepat. Selain itu, BRINS juga memiliki kampanye “From Micro to Hero” yang bertujuan untuk memberdayakan dan meliterasi masyarakat mikro melalui media digital.

Bahkan, BRINS juga memiliki virtual assistant Melisha, yang menjadi salah satu bagian dari digital media BRINS yang dapat dijangkau melalui WhatsApp dan Telegram. Hal ini sebagai upaya BRINS untuk terus aktif melayani dan memberikan informasi kepada nasabah BRINS seluruh Indonesia selama 24 jam.

Berkat agresivitasnya di kanal digital, tahun ini, BRINS berhasil meraih penghargaan “The Best Digital Media” sebagai Gold Winner pada ajang “The Best Contact Center Indonesia 2021” yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).

Diungkapkan Head of PR & Marcomm BRINS Rifky Zul Fauzan, “Kampanye yang kami usung adalah ‘From Micro to Hero’, yakni bagaimana kami memberdayakan dan meliterasi masyarakat mikro melalui Digital Media yang kami miliki untuk bisa berkontribusi lebih, karena sesungguhnya merekalah pahlawan devisa negara dengan kontribusi terbesar bagi perekonomian negara.”

Penghargaan ini, lanjutnya, merupakan penyemangat untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah. “Momen ini juga merupakan momen yang pas di bulan inklusi keuangan yang ditetapkan OJK. Kmi akan terus melakukan terobosan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan untuk me-reach the unreached,” katanya.

Penghargaan yang diraih BRINS tentu saja setelah melalui berbagai prosesi penjurian program kerja dalam menggunakan kanal media digital sebagai media pelayanan pelanggan yang berdampak pada bisnis dan operasional contact center. Penilaian didasarkan pada data analisis, key activities, pecapaian yang telah dicapai selama satu tahun terakhir, dan sesi interview oleh juri perwakilan dari berbagai negara di Asia, di antaranya Jepang, Hongkong, dan Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)