BTN Resmikan Pencatatan EBA-SP SMF BTN 05 di BEI

Direktur Finance Planning & Treasury  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk  Nixon LP Napitupulu memberikan sambutan sebelum meresmikan pencatatan EBA-SP SMF BTN 05 di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, hari ini (4/12). “Tahun 2020, kami tetap berkomitmen mendukung Program Sejuta Rumah yang diinisiasi pemerintah, sehingga rasio kecukupan modal kami harus aman. Dengan EBA-SP SMF-BTN05, kami dapat meningkatkan CAR kami sekitar 0,08 persen setelah dilakukannya transaksi sekuritisasi,” katanya.

Nixon LP Napitupulu  (kedua dari kanan), Direktur Utama PT SMF  Ananta Wiyogo (ketiga dari kiri), Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Adang Sutara, Senior EVP Direktorat Treasury And Global Services Bank BRI Listiarini Dewajanti, Direktur Pengelolaan Investasi OJK Halim Haryono, serta Komisaris Utama SMF Iskandar Saleh meresmikan pencatatan EBA-SP SMF BTN 05 di Bursa Efek Indonesia. Adapun nilai total EBA-SP sebagai instrumen hasil sekuritisasi dan tagihan KPR yang diperdagangkan senilai Rp 2 triliun. Dengan tercatatnya EBA-SP SMF BTN 05 yang meraih rating id AAA dan sangat diminati pasar tersebut, maka Bank BTN telah tercatat 12 kali melakukan transaksi sekuritisasi dengan total nilai EBA mencapai sebesar Rp 11,65 triliun.

Nixon LP Napitupulu (kanan) dan Direktur Utama PT SMF Anan Wiyogo (kiri) bersama dengan Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Adang Sutara (tengah) seusai meresmikan pencatatan EBA-SP SMF BTN 05 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Sinergi antara SMF dengan BTN ini juga dilakukan dalam rangka mendukung Program Satu Juta Rumah, di mana program tersebut memerlukan dana jangka panjang yang cukup besar. Melalui pencatatan ini, SMF dan Bank BTN berharap bisa mendorong kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Direktur Finance, Planning & Treasury PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Nixon LP Napitupulu (kanan) dan Direktur Utama PT SMF Anania Wiyogo (kiri) bersama dengan Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Adang Sutara (tengah) bertukar cinderamata usai meresmikan pencatatan EBA-SP SMF BTN 05 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)