Buka Peluang Karir untuk MUA, ULTIMA II Kembali Gelar "Wonderwear Professional Makeup Challenge 2024"

MIX.co.id - Merek kecantikan ULTIMA II kembali menggelar program Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024. Kali ini, program kompetisi bagi para Makeup Artist (MUA) di Indonesia itu mengusung tema “Where Beauty Meets the PRO”.

Melalui WPMC 2024, ULTIMA II membuka peluang karir dan pengakuan bagi MUA di industri kecantikan, khususnya makeup. Kompetisi tersebut akan dihelat pada Juni hingga September 2024 mendatang secara bertahap di 6 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Pekanbaru, Surabaya, Medan, Bandung, dan Solo.

“Selama 65 tahun, ULTIMA II telah menemani perjalanan para beauty enthusiasts di Indonesia. Kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat yang telah menjadikan ULTIMA II lebih dari sekadar produk kecantikan, namun sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup mereka. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bahwa ULTIMA II telah hadir sebagai mitra setia yang mendukung para penggunanya untuk menonjolkan kecantikan alami melalui rangkaian produk makeup dan skincare serta menjadi senjata andalan para MUA dalam menciptakan berbagai riasan yang memukau,” ungkap Nitto Suwardi, Deputy Operation Director PT Eres Revco, ULTIMA II Indonesia, pada konferensi pers yang digelar pertengahan Juni ini (18/6), di Jakarta.

Salah satu komitmen ULTIMA II adalah menginspirasi banyak orang dalam mengekspresikan kecantikan dari berbagai perspektif. Kali ini diwujudkan melalui ajang kompetisi WPMC. WPMC bukan sekadar kompetisi biasa, melainkan peluang emas bagi para MUA untuk meningkatkan profil mereka di kancah kecantikan nasional, mengasah kemampuan makeup ke level yang lebih tinggi, memperluas jaringan dan koneksi dengan para profesional di industri, serta meraih peluang karir yang menjanjikan.

“Dengan tema ‘Where Beauty Meets the PRO’ di kompetisi WPMC tahun ini, kami ingin mendorong para MUA di Indonesia untuk dapat mengekspresikan karyanya agar dikenal oleh lebih banyak masyarakat serta dapat memanfaatkan peluang ini sebagai pintu gerbang yang akan membawa mereka untuk memulai perjalanan karir profesional baik untuk mereka yang sudah memulai maupun yang baru akan terjun di industri kecantikan,” imbuh Sully Suharjo, General Manager Sales & Marketing ULTIMA II.

Pada kesempatan ini, ULTIMA II juga memperkenalkan Mikha Tambayong sebagai brand ambassador yang baru. Kehadiran penyanyi dan aktris yang telah menekuni dunia hiburan selama lebih dari 15 tahun ini diharapkan dapat menginspirasi banyak orang, terutama perempuan, untuk terus mengeksplorasi kecantikan, salah satunya dengan berkolaborasi dengan MUA yang memiliki peran cukup penting, khususnya bagi seorang public figure maupun pekerja seni.

“Bagi saya, produk kecantikan seperti skincare maupun makeup merupakan bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup saya sebagai public figure, dimana ULTIMA II melalui rangkaian produknya yang berkualitas menjawab berbagai kebutuhan kulit saya. Selain itu, saya melihat ULTIMA II sebagai sebuah brand yang selalu dapat memberikan hal positif kepada penggunanya, seperti memberikan rasa percaya diri sebagai seorang perempuan dan memberikan kesempatan untuk semua perempuan dapat tampil cantik dengan versinya sendiri. Untuk itu, saya sangat bersyukur karena dapat berkolaborasi dengan brand kosmetik global yang sudah terpercaya dari lintas generasi ini serta ikut berpartisipasi dalam ajang kompetisi bergengsi yang ditujukan bagi MUA yang tentunya memiliki peran yang cukup penting dalam mendukung aktivitas dan pekerjaan saya,” kata Mikha Tambayong, Penyanyi, Aktris, dan Brand Ambassador ULTIMA II.

Pada kompetisi WPMC 2024, ULTIMA II juga berkolaborasi dengan para MUA ternama yang ditunjuk sebagai juri, salah satunya Olis Herawati sebagai juri utama dan didampingi oleh dua juri lainnya, yakni Laode dan Jovanka. Para juri akan menilai peserta dengan berbagai kriteria, antara lain kedisiplinan, detail dan ketelitian perias, kombinasi warna, teknik makeup, kreativitas dan kesesuaian dengan tema, dan total look secara keseluruhan. Tidak hanya itu, para juri juga ikut menciptakan beberapa looks yang menjadi inspirasi bagi para peserta dari mulai local competition hingga Grand Final nanti.

“Para MUA yang sudah terjun di dunia profesional tidak dapat berhenti belajar dan berpuas diri. Tentu kita harus terus membaharui pengetahuan dan keterampilan yang kita miliki karena perkembangan industri kecantikan ini sangat cepat, tren terus berubah, dan persaingan juga semakin ketat. Jadi, jangan pernah berhenti belajar, terus mencari inspirasi dan manfaatkan segala peluang dan kesempatan yang ada seperti WPMC ini, meskipun secara portofolio kita sudah punya pengalaman,” urai Olis Herawati, Make Up Artist Profesional yang telah bergelut di dunia kecantikan selama lebih dari 20 tahun.

Penyelenggaraan WPMC 2024 kali ini terdiri dari dua tahap, yakni local competition di 6 kota besar di Indonesia dan Grand Final di Jakarta. Dari local competition, para MUA akan bersaing di dua kategori, yakni Traditional Bridal dan Commercial Look, dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp 6,5 juta, produk ULTIMA II dan beauty tools untuk Juara 1-3 serta produk ULTIMA II dengan nilai Rp 1 juta, dan beauty tools untuk juara favorit di masing-masing kategori kompetisi tersebut.

Selanjutnya pemenang pertama dari dua kategori di local competition akan diundang untuk mewakili kota masing-masing, sehingga terdapat 12 pemenang dari 6 kota yang akan berkompetisi di Grand Final dengan kategori International Bridal. Mereka akan bersaing memperebutkan posisi Grand Winner, Runner Up 1 dan 2, Most Favorite 1 dan 2, serta Top Instagram Vote yang akan mendapatkan banyak keuntungan di antaranya uang tunai total Rp 30 juta, produk ULTIMA II dan beauty tools dengan total senilai puluhan jutaan rupiah, serta endorsement dan exposure di media yang dapat menaikan profil dari para MUA pemenang.

WPMC 2024 bukan hanya kompetisi merias biasa, tetapi merupakan wadah yang tepat bagi para beauty enthusiast untuk mengekspresikan kecantikan yang terinspirasi dari para beauty profesional yang telah lebih dulu berkecimpung di industri kecantikan. Mereka akan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman serta mendapatkan edukasi dan teknik terbaik di bidang kecantikan dan tata rias dengan serangkaian program, workshop, networking dan publisitas selama program berlangsung.

Syarat untuk mengikuti WPMC 2024 adalah telah berusia minimal 17 tahun, wajib membeli tiket senilai Rp 200.000, serta melakukan pendaftaran melalui Beauty Advisor di semua counter ULTIMA II di Matahari Department Store (MDS), Metro Department Store, Sogo, Yogya, atau department store lainnya seperti Chandra, Star, Citrus, AEON, dan Rambla. Periode pendaftaran akan dimulai pada tanggal 18 Mei 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)