Cara Jenius Memperoleh Insight dari Segmen Digital Savvy

Memasuki usianya yang keempat tahun, pada Juni 2020, Jenius telah berhasil meraih lebih dari 2,7 juta pengguna, sukses menghimpun lebih dari Rp 10 triliun saldo simpanan (Dana Pihak Ketiga), dan telah meluncurkan 20 inovasi sekaligus fitur revolusioner.

“Sebagai pelopor layanan perbankan digital di Indonesia, Jenius terus bertumbuh dan berkembang bersama masyarakat digital savvy yang kami sebut sebagai teman Jenius. Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungannya selama empat tahun ini,” papar Irwan S. Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN.

Diakuinya, cerita dari masyarakat digital savvy menjadi insight sekaligus inspirasi bagi Jenius untuk menghadirkan inovasi solusi life finance yang dapat membantu mengelola kehidupan dan finansial mereka dengan lebih simpel, cerdas, dan aman.

“Proses kokreasi dan kolaborasi sangat penting bagi Jenius. Dengan semangat tersebut, Jenius terus tumbuh dan semakin relevan dengan kebutuhan digital savvy,” yakinnya.

Hingga kini, telah ada lebih dari 19.000 co.creator yang telah bergabung dan berbagi cerita melalui web cocreate.id. Selain itu, lebih dari 1 juta suara dan cerita telah disampaikan untuk pengembangan fitur dan layanan di Jenius.

Suara mereka tersampaikan melalui berbagai platform, termasuk pada web cocreate.id, survei online, focus group discussion, dan in-depth interview yang melibatkan lebih dari 40.000 digital savvy Indonesia yang terdiri dari pengguna dan non-pengguna Jenius.

Kemeriahan ulang tahun Jenius keempat juga disambut hangat oleh Fathia Izzati, seorang musisi dan content creator, dengan membagikan ceritanya menggunakan Jenius. Awal ketertarikan Fathia dimulai sejak ia mengetahui kemudahan mengirim uang dengan fitur $Cashtag dan juga Split Bill.

Berbagai kemudahan menggunakan Jenius semakin ia rasakan dalam mendukung profesinya sebagai musisi dan content creator yang mengharuskan dirinya memproduksi berbagai macam materi visual dan konten digital berlangganan, hingga mudahnya berbelanja online dengan menggunakan e-Card.

“Fitur-fitur di Jenius sangat mempermudah dan membantu kehidupan saya. Mulai dari transaksi sampai menabung dapat dilakukan dengan cara yang simpel dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya, karena semuanya dapat diakses lewat aplikasi,” ungkap Fathia.

Perayaan ulang tahun keempat Jenius semakin semarak dengan adanya kolaborasi bersama pelaku industri kreatif lokal, Rakhmat Jaka Perkasa (@rakhmatjaka) yang menghadirkan sederet desain eksklusif bertema kemeriahan ulang tahun.

Desain tersebut dihadirkan melalui stiker GIF di Instagram dan merchandise eksklusif yang akan dibagikan kepada digital savvy melalui berbagai rangkaian kegiatan seru.

“Selain itu, perayaan ulang tahun Jenius juga hadir melalui kelas online, kompetisi blog, karaoke online, kompetisi di media sosial, penulis tamu pada artikel di Jenius.com, program BirthYay, apresiasi kepada teman Jenius pada Hari Pelanggan Nasional yang akan dilaksanakan pada 4 September 2020 serentak di seluruh booth Jenius, serta berbagai program dan kegiatan seru lainnya,” pungkas Irwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)