Cara Meccaya Memelihara Eksistensi Merek Salep Kulit 88

Tetap eksis di tengah ketatnya persaingan pasar dan kondisi ekonomi yang sedang melesu, bukanlah perkara mudah. Namun, Salep Kulit 88 mampu melaluinya. Menjadi merek yang heritage dengan usia lebih dari tiga dekade, tepatnya 37 tahun, membuktikan bahwa Salep Kulit 88 mampu membangun ekuitas merek sekaligus dapat menjawab perubahan di ers disrupsi seperti sekarang.

Bahkan, tahun ini, Salep Kulit 88 mampu merebut kepercayaan dan menjadi top of mind masyarakat Indonesia, dengan meraih penghargaan Superbrands 2019 – Indonesia No. 1 Choice di kategori Antifungal. Predikat tersebut diraih berdasarkan hasil survey pada masyarakat Indonesia yang dilakukan oleh Nielsen di enam kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar.

“Penghargaan-penghargaan yang diterima Salep Kulit 88 adalah buah dari dedikasi kami berpuluh-puluh tahun lamanya untuk terus meningkatkan kualitas serta menjaga kepercayaan masyarakat Indonesia kepada kami," ungkap Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur PT Meccaya Pharmaceutical selaku produsen Salep Kulit 88.

Diakui Ricky, menjaga loyalitas konsumen adalah hal yang paling utama. Dengan demikian, Meccaya selalu mengedepankan kualitas. "Upaya berkelanjutan untuk peningkatan kualitas dan beradaptasi terhadap berbagai perubahan di setiap generasi adalah tantangan terbesar kami untuk tetap eksis sebagai perusahaan farmasi terdepan di Indonesia yang berspesialiasi di bidang dermatologi," yakinnya.

Selain perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi, menurut Ricky, perubahan sosio-ekonomi pada masyarakat Indonesia yang cukup drastis juga menjadi tantangan tersendiri. Untuk itu, Meccaya berupaya menjadi partisipan yang aktif serta melihat aneka tantangan tersebut sebagai sebuah kesempatan.

Lebih lanjut ia menerangkan, era digital seperti sekarang didominasi oleh segmen pasar yang baru, yaitu kaum muda atau generasi millennial. "Karakter konsumen baru ini sangat menarik, karena generasi sekarang sangat dinamis dan mobile, dengan didukung ragam layanan online yang ada," ucapnya.

Untuk menjawab kebutuhan generasi millennial, dihadirkanlah produk Krim Anti Jamur 88 sebagai varian dari brand 88. Produk baru tersebut diluncurkan pada 8 April 2019. "Benefit yang ditawarkan Krim 88 Anti Jamur antara lain lembut pada kulit, tidak lengket, mudah menyerap, aroma yang fresh, dan cooling sensation yang dapat meredakan gatal-gatal. Benefit ini sangat cocok untuk kaum millennial dan urban yang sehari-harinya aktif berkuliah, berkerja, berolah raga, dan yang kerap lama menggunakan sepatu dalam keseharian," papar Ricky.

Dari sisi distribusi, Salep Kulit 88 dan Krim 88 Anti Jamur telah hadir di berbagai ritel modern di seluruh Indonesia, seperti Alfamart, Indomaret, Family Mart, Century, Guardian, Apotek K24, Apotek Kimia Farma, dan juga apotek-apotek maupun toko obat yang berizin.

Diakuinya, walaupun belum memanfaatkan digital commerce secara langsung, namun rekanan retail modern dan tradisional MECCAYA Pharmaceutical telah banyak memanfaatkan kanal digital atau e-commerce. Dengan demikian, produk Salep Kulit 88 maupun Krim Anti Jamur 88 sudah banyak tersedia di situs belanja online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)