Cara UOB Penuhi Kebutuhan Segmen Privilege Banking

Studi perilaku nasabah yang dilakukan oleh UOB mengungkapkan bahwa sembilan dari sepuluh nasabah menengah-atas merasa bahwa sangat penting bagi bank untuk menginformasikan berbagai potensi risiko investasi yang mungkin terjadi terlebih dahulu, sebelum mempromosikan potensi imbal hasil.

Berangkat dari insight tersebut, hari ini (12/9) PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan layanan baru, ‘Smart Risk Approach to Managing Your Wealth’ (Smart Risk). Layanan tersebut dihadirkan untuk membantu nasabah UOB Privilege Banking mencapai tujuan keuangan mereka dengan memahami hubungan antara risiko dan imbal hasil investasi.

Dijelaskan Wakil Presiden Direktur UOB Indonesia Iwan Satawidinata, Smart Risk akan membantu para nasabah dalam menumbuhkan kekayaan mereka tanpa perlu menghadapi risiko yang berlebihan. Melalui pendekatan tersebut, UOB Privilege Banking Client Advisor akan menginformasikan potensi risiko di awal percakapan dengan nasabah, yang kemudian diikuti informasi tentang imbal hasil. Hal itu demi memastikan para nasabah lebih memahami potensi risiko dan pertumbuhan dari produk yang akan mereka beli.

“Smart Risk merupakan landasan bagi Client Advisor UOB Privilege Banking dalam membantu para nasabah mengelola keuangan yang sesuai dengan gaya dan pilihan hidup mereka sekarang dan di masa depan. Setiap nasabah akan didampingi oleh UOB Privilege Banking Client Advisor, dan mendapatkan akses informasi yang akan membantu mereka memahami risiko produk sebelum membicarakan imbal hasil,” tutur Iwan.

Lebih lanjut ia mengklaim bahwa pendekatan Smart Risk tercatat unik dan menyeluruh. Dan, ada tiga pilar yang diusung UOB Privilege Banking untuk layanan Smart Risk, yakni Advice, Solution, serta Recognition dan Access.

Dalam kontek Advice, saran pengelolaan kekayaan berdasarkan profil risiko dan tujuan nasabah yang disesuaikan dengan tingkat toleransi risiko nasabah. Selain itu, Client Advisor UOB Privilege Banking juga akan menyediakan informasi tentang bagaimana nasabah melindungi aset, membangun pendapatan jangka panjang, serta mengambil keputusan berinvestasi sesuai dengan profil risiko mereka.

Selanjutnya, dalam konteks Solution adalah Client Advisor UOB Privilege Banking membantu nasabah untuk mengendalikan hubungan antara risiko dan imbal hasil ketika mereka berusaha mencapai tujuan keuangan hari ini dan di masa depan. “Hal ini dilakukan dengan membangun landasan pendapatan pasif jangka panjang yang diambil dari setidaknya setengah dari portofolio keuangan nasabah, dan sisa dari portofolio tersebut digunakan untuk mengambil berbagai peluang pasar untuk berinvestasi,” terangnya.

Terakhir, dalam konteks Recognition and Access, nasabah UOB Privilege Banking memperoleh berbagai produk dan layanan prioritas, program kesetiaan nasabah, akses ke kantor-kantor cabang UOB Privilege Banking di Indonesia dan luar negeri, serta manfaat global dari berbagai kartu kredit UOB, seperti manfaat layanan medis dan pendidikan.

Ditambahkan Victor Teja, Deposit Investment Insurance Sales and Distribution Head UOB Indonesia, “Smart Risk merupakan bagian dari nilai komitmen UOB Indonesia kepada para nasabah, yaitu untuk memperlakukan nasabah dengan adil, memahami nasabah secara pribadi, dan menyediakan solusi keuangan yang tepat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)