Menjawab kebutuhan pelanggan secara personal atau kustom sesuai dengan karakternya, menjadi strategi XL Axiata dalam membesarkan pasarnya di industri telekomunikasi. Langkah itu pula yang diimplementasikan XL dalam memenuhi kebutuhan hiburan--seperti film dan musik--untuk para pelanggannya, termasuk kebutuhan pelanggan dari segmen pasca bayar, XL Prioritas.
Dituturkan Chief Premium Segment Officer XL Axiata Rashad Javier Sanchez, setiap pelanggan memiliki kebutuhan yang berbeda untuk akses internet dan data. Seiring dengan semakin baiknya infrastruktur yang tersedia, maka mereka pun mencari paket-paket internet yang bisa memenuhi kebutuhan mereka.
"Pelanggan tidak lagi hanya menggunakan internet untuk kebutuhan browsing dan chatting, tapi juga ingin bisa mengakses film, musik, dan media sosial sambil menjalani aktivitas mereka sehari-hari. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami mengeluarkan paket spesial PRIO Apps Booster, khusus untuk pelanggan pascabayar XL Prioritas. Paket tersebut ditawarkan dengan berbagai pilihan kuota tanpa batas untuk mengakses sejumlah aplikasi online favorit," jelasnya di acara press conference Peluncuran Paket PRIO Apps Booster pada akhir Septrmber ini (28/9) di Jakarta.
Lebih jauh ia menjelaskan bahwa melalui paket terbaru itu, XL Prioritas memberikan penawaran kuota internet tanpa batas untuk menonton film di aplikasi Netflix, YouTube, dan iflix; mendengarkan lagu di aplikasi JOOX; dan mengakses media sosial Facebook, Instagram, dan Twitter.
"Netflix dan JOOX merupakan mitra yang baru bergabung. Dengan adanya kerja sama baru ini, kami berharap dapat memberikan layanan yang lebih lengkap dan baik untuk seluruh pelanggan XL Prioritas," harap Sanchez.
Sementara itu, dikatakan Tony Zameczkowski, Vice President Business Development Asia Netflix, pihaknya menyambut gembira kerja sama dengan XL Prioritas untuk memudahkan pelanggan menikmati layanan Netflix yang mudah dan bebas iklan tanpa harus khawatir dengan kuota data mereka.
"Melalui kerja sama ini, penggemar program-program hiburan dapat dengan mudah mengakses layanan Netflix dari perangkat seluler mereka dan menikmati katalog lengkap tayangan-tayangan kami yang berkualitas dari berbagai belahan dunia dalam bentuk film, serial, dokumenter, dan penampilan stand up," tegas Tony.
Ditambahkan Senior Director of Business Development Tencent International Business Group Benny Ho, bekerja sama dengan XL prioritas dalam platform entertainment yang memudahkan para user adalah sebuah kerja sama yang sangat memberikan efek positif bagi industri musik di Indonesia.
"Sejak hadir di Tanah Air, JOOX telah mendapatkan respon yang sangat baik. Dengan keuntungan tambahan yang ditawarkan oleh XL Prioritas, tentu saja dapat memberikan akses tanpa batas bagi para pengguna XL prioritas untuk dapat mendengarkan musik secara legal dan lebih sering," tutup Benny.