Catatan Setahun Kanal Asuransi Digital "Super You"

Menyambut Hari Ulang Tahun pertamanya,  kanal asuransi digital Sequis, Super You, menggelar virtual talk show pada hari ini (6/10) melalui aplikasi konferensi video zoom dan Instagram Live.

Pada kesempatan ini, Sequis menghadirkan psikiater dan ahli psikosomatis RS OMNI Hospital Alam Sutera dr Andri, Sp.KJ dan content creator kesehatan mental Dimas Alwin sebagai pembicara. Keduanya berbagi pengetahuan mengenai “Social Anxiety, How to Cope With it?”

Diungkapkan Head of Digital Channel Sequis Evan Tanotogono, kesehatan mental menjadi topik hangat selama pandemi covid-19, sehingga Super You mengangkat topik “Social Anxiety” dalam virtual talk show bertajuk #SuperONEderful.

Melalui virtual talk show, lanjutnya, Super You ingin memberikan pemahaman tentang manfaat asuransi sebagai jaring pengaman finansial keluarga dari berbagai potensi ancaman risiko yang datangnya tidak terduga. Dia mencontohkan, saat terjadi risiko gangguan kesehatan yang memerlukan perawatan medis, maka asuransi kesehatan akan terasa manfaatnya.

“Masalah kesehatan mental sedang menjadi isu hangat di masyarakat, terutama pada generasi milenial Beberapa orang mungkin ada yang mengalami kecemasan sosial. Untuk itu, kami ingin berbagi pengetahuan dengan mengundang pembicara ahli agar para milenial mengetahui cara terbaik untuk merespon kecemasan sosial dan tidak meremehkannya, karena dapat berdampak negatif pada berbagai aspek kehidupan. Kami pun mengimbau para milenial untuk peduli hidup sehat sebab jika kesehatan terganggu, dampaknya semakin meluas termasuk terganggunya finansial,” papar Evan.

Sejak diluncurkan pada 6 November 2019, Super You terus berkomitmen mengedepankan kenyamanan dan keamanan bertransaksi asuransi secara digital bagi masyarakat Indonesia. Pada Oktober 2020, Super You berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 27001.

“Ini adalah sertifikasi standard internasional untuk information security management bagi penyedian produk asuransi digital. Perusahaan yang memiliki sertifikasi ini berarti telah menjamin keamanan dan kenyamanan nasabah karena sertifikasi ISO 27001 memiliki manfaat untuk mengurangi kemungkinan adanya pelanggaran keamanan digital, menjadi bukti komitmen perusahaan untuk menjaga kerahasiaan data nasabah, menunjukkan bahwa perusahaan telah mempunyai tata kelola informasi yang baik dan sesuai dengan peraturan, hukum, serta Undang-Undang yang berlaku di Indonesia,” tuturnya.

Super You juga telah ikut menggiatkan berbagai kegiatan literasi asuransi, seperti menggelar seminar finansial di Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Super You juga berpartisipasi pada podcast “Beating the Virus” yang diadakan oleh Asia Insurtech.

Selain itu, Super You juga menggelar serangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), yakni program #SuperTogether berupa pemberian asuransi gratis pada 5 Mei hingga 5 Juni 2020 dengan manfaat asuransi senilai Rp 3 juta jika terdiagnosa positif covid-19 dan manfaat tutup usia karena kecelakaan senilai Rp 5 juta. Super You memberikan perlindungan asuransi gratis tersebut selama 1 bulan kepada lebih dari 3.000 orang dengan manfaat UP senilai lebih dari Rp 24 miliar.

“Saat ini, Super You by Sequis Online memiliki empat produk asuransi dengan premi terjangkau mulai Rp 30 ribu-an saja, yaitu Super Life Protection (asuransi jiwa), Super Strong Protection (asuransi jiwa dan penyakit kritis), My Hospital Protection (asuransi santunan rawat inap), dan Super Safe Protection (asuransi kecelakaan diri). Keempat produk ini dapat diperoleh melalui proses yang mudah, cepat, dan tanpa harus melakukan interaksi tatap muka. Pembeliannya dapat dilakukan secara online melalui superyou.co.id,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)